PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA QUALITY FRIED CHICKEN (QFC) PUNGE BLANGCUT KOTA BANDA ACEH
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Quality Fried Chicken (QFC) cabang Punge Blang Cut Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer berupa hasil penyebaran kuesioner, sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Quality Fried Chicken (QFC) Punge Blang Cut yang berjumlah 96 orang dan teknik analisis datanya dilakukan dengan perhitungan analisis regresi linear berganda, uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Quality Fried Chicken (QFC) cabang Punge Blang Cut Banda Aceh dengan nilai Fhitung ? Ftabel (34,182 ? 3,09). Implikasi hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik Quality Fried Chicken (QFC) Punge Blang Cut harus memperhatikan keinginan para pelanggan dan faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, sehingga pelanggan mempunyai daya tarik yang tinggi untuk membeli produk yang dijual oleh Quality Fried Chicken (QFC).
Full Text:
PDFReferences
Andromeda, K. (2014). Analisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Keragaman Produk Pakaian via Online Terhadap Keputusan Pembelian Secara Onlie. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 116.
Ardianti, A. N., & Widiartanto, M. A. (2019). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee . Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 111.
Baskara, I. P., & Hariyadi, G. T. (2012). KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL ( SOCIAL NETWORKING WEBSITES ) ( Studi Pada Mahasiswa di Kota Semarang ). Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro, 2011, 115.
Jansaris Jansaris, M. M. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dalam Membeli Produk Tuppwerware pada Mahasiswa/i STIE PELITA Indonesia. Jurnal Procuratio, 6(4), 485497.
Jayanti, R. D. (2015). Pengaruh Harga Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Harapan Maulina Hijab Jombang). Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 10(1).
Hermawan, K. (2013). Brand Operation, Jakarta: Erlangga.
Ling, K. C., Chai, L. T., & Piew, T. H. (2010). The Effects of Shopping Orientations, Online Trust and Prior Online Purchase Experience toward Customers Online Purchase Intention. International Business Research, 3(3), 63.
Moch. Suhir, Imam Suyadi, R. (2014). Pengaruh Persepsi Risiko, Kemudahan, dan Manfaat terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 111.
M Mujiyana, I. E. (2013). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Via Intenet pada Toko Online. Jurnal TI UNDIP, VIII(3), 143152.
Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati, R. (2013). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek BRAND IMAGE terhadap keputusan pembelian motor. Jurnal Teknik Industri, 8(3), 143152.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2014). Consumer Behavior, Global Edition: Global Edition. London: Pearson Higher Education.
Sevila, Consuelo. G. (2007). Research Methods, Quezon City: Rex Printing Company.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Methods for Business : A Skill-Building Approach, Jakarta: Elex Media Komputindo.
Shafa, P. M., & Hariyanto, J. (2020). Pengaruh Harga, Ulasan Produk, dan Metode Pembayaran Terhadap Keputusan Pembelian dalam Berbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi). Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, 118.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37598/jsi.v1i2.1486
Refbacks
- There are currently no refbacks.