PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK BUKOPIN SYARIAH DI BANDA ACEH

Agus Ariyanto, Che Wanda Fadhila

Abstract


Penelitian ini bertujuan melihat seberapa besar motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara parsial maupun serentak terhadap karyawan pada PT Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh sebanyak 71 responde. Sampel dalam penelitan ini juga sebanyak populasi yaitu 71 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Rumus regresi yang digunakan adalah rumus regresi analisis linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh. Disiplin kerja juga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh. Motivasi kerja dan Disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan. Oleh karena itu, hasil penelitian ini menyatakan bahwa kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh.

Full Text:

PDF

References


Astutik, M. (2016). Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja. Akademika, 14(2), 3339.

Athins, Nurwati, & Sinarwaty. (2018). The Influence of Work Discipline, Organizational Culture, and Work Environmental On Employee Performance. IOSR Journal Of Business and Management (IOSR-JBM), 20, (8), 5663.

Donni Juni Priansa. 2018. Perencanaan dan pengembangan SDM. Bandung : Alfabeta.

Edy Sutrisno. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jilid 1 dan 2, ed. 13. Jakarta: PT. Erlangga.

Hasibuan, S.P. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia edisi revisi, Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Malayu Hasibuan, S.P. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia edisi revisi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Pramadita, A., & Surya, I. (2015). Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT PLN (Persero) Distribusi Di Denpasar Bali. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 4(8), 255013.

Wibowo. 2017. Manajemen Kinerja. Jakarta: Raja Grafindo Persada




DOI: https://doi.org/10.37598/jsi.v1i1.1317

Refbacks

  • There are currently no refbacks.