IMPLEMENTING THE COOPERATIVE GALLERY WALK MODEL IN SCIENCE INSTRUCTION: A STUDY ON THE HUMAN RESPIRATORY SYSTEM MATERIALS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, O. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Indah, S,R. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Gallery Walk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 22 Jakarta. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. Vol. 6 (1): 123-136.
Irmayanti, S. (2018). Pengaruh Model Gallery Walk Dengan Teknik Brainstorming Terhadap Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pada Pelajaran Biologi Peserta Didik Kelas XI SMAN 5 Bandar Lampung. (Skripsi Repository UIN Raden Intan). UIN Raden Intan, Bandar Lampung.
Napitupulu, A. F. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Gallery Walk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 22 Jakarta. Jurnal Edumatsains Vol. 6 (2) : 123-130.
OECD. (2019). PISA 2018 Results (Volume I): What Students Know and Can Do. Paris: OECD Publishing.
Rakhmayanti, R., Hindriana, A. F. Dan Handayani. (2018). Penerapan Metode Galler Walk terhadap Kreativitas Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas X SMA Negeri 1 Gegesik. Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi. Vol. 10(2): 19-24.
Rohendi, E. (2022). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Gallery Walk pada Mata Pelajaran PPKN. Jurnal Didaktik, Vol. 16(1): 45–53.
Seprianto, H. L dan Okti, W. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Gallery Walk terhadap Hasil Belajar IPA Terpadu. Jurnal Tarbawi: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 16 (2): 178-184.
Siregar, M. A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Gallery Walk Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. MathEdu Journal, Vol. 3(1): 12–22.
Sukmawati, D. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Gallery Walk Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kemampuan Kerjasama Siswa dalam Mata Pelajaran IPS. Jurnal Pendidikan IPS, Vol. 9(3): 207–215.
Sutama. (2017). Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, Vol. 6(1): 34–41.
Tsani, U. L., Marianti, A. dan Utami, N. R. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyekdengan Metode Gallery Walk pada Pembelajaran Materi Sel di SMA. Unnes Journal of Biology Education. Vol. 5(1): 31-37.
Wahyuni, R. (2020). Pengaruh Model Gallery Walk Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Perbaungan. Jurnal Equilibrium Pendidikan Sosiologi. Vol. 8(2): 87–94.
Yani, I dan Kusmana, E. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Gallery Walk dan Media Kokami (Kotak Kartu Misteri) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Bogor. Jurnal Pedagonal: Jurnal Ilmiah Pendidikan. Vol. 4 (1): 30-33.
Zhu, X., & Liu, J. (2018). The Application of Normalized Gain in the Evaluation of Teaching Effectiveness: A Case Study on Physics Education. European Journal of Physics Education. Vol. 9(2): 1-10
DOI: https://doi.org/10.37598/biosainsdik.v5i1.2411
Refbacks
- There are currently no refbacks.