IDENTIFIKASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 57 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, R. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Anderson, J. B dan Freiberg, H. J. (1995). Using Self-asesment as a reflective tool to enhance the student teaching experience. Jurnal Teacher Education quartely, 22, 77-91.
Basrowi & Suwandi. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiyartati, S. (2014). Problematika Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Depdiknas. (2007). Rekapitulasi Data Sekolah Luar Biasa Negri dan Swasta TKLB, SDLB, SMPLB, SMALB di seluruh Indonesia 2006/7. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Sekolah Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.
Hallahan, D. P. & Kauffman, J. M. (2006). Exceptional Learners : Introduction to Special Education (10th ed). Boston : Al lyn & Bacon.
Ilahi, T. M. (2013). Pendidikan Inklusi: Konsep dan Aplikasi. Jogjakarta: Ar Ruzz Media.
Irvan, M. (2020). Urgensi Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dini. Jurnal Ortopedagogia, 6(2), 108112.
Kismawiyati. (2018). Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah PAUD Kab. Jember. Helper, 35(1), 1-10.
Mudjito, dkk. (2012). Pendidikan Inklusif. Jakarta : Baduose Media.
Nata, A. (2010). Ilmu Pendidikan Islam Dengan Pendekatan Multidisipliner. Jakarta : Rajawali press.
Norfishah & Ulfa, M. (2018). Screening Instrument : Deteksi Dini Anak Berkebutuhan Khusus. Banda Aceh : Cahayabintangkecil.
Permendiknas nomor 70 tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusif bagi peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa.
Praptiningrum, dkk, (2010). Identifikasi Dan Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Umum. Jurnal penelitian dan pengabdian masyarakat.
Rapisa, D. R. (2018). Kemampuan Guru Dalam Melakukan Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus. Pedagogia, 16(1), 16. https://doi.org/10.17509/pdgia.v16i1.10731
Santrock, J. W. (2006). Life Span Development: Perkembangan Masa Hidup. Jakarta: Erlangga.
Tarmansyah. (2007). Inklusi Pendidikan Untuk Semua. Jakarta: PT Luxina Metro Media.
Yusraini. (2013). Kebijakan Pemerintah terhadap Pendidikan Inklusi. Jurnal kependidikan, 28.
Walgito, B. (2002). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v8i1,%20April.945
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.