NUMBER SENSE PESERTA DIDIK SMK NEGERI PENERBANGAN ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alsawaie, O. N. (2011). Number Sense based Strategies Used By High-Achieving Sixth Grade Students Who Experienced Reform Textbooks. International Journal of Science and Mathematics Education, 10(5), 123-131
Bungin, B. (2012). Penelitian Kualitatif. Jakarta : Kencana.
Forrester, R. (2003). Its not Calculators but How Theyre Used. Maidenhead: Open University Press.
Hadi, S. (2015). Number Sense: Berpikir Fleksibel dan Intuisi Tentang Bilangan. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1-7.
Jannah, M. & Nazariah. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Materi Limas Siswa Kelas VIII MTsN 1 Aceh Besar. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh, 5(2), 75-84
Molleong, J. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
NCTM. (2000). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics, Reston, VA: NCTM.
Pedro, L. A. C. (2006). Using Calculator In Primary Mathematics. Available on-line: http://www.recsam.edu.my/html/onlineJ.html
Yang, D.C. (2005). Number Sense Strategies Used by 6th-Grade Students in Taiwan. Educational Studies, 31(3), 317-333
Yani, M. (2018). Efektivitas Distractor pada Tes Pilihan Ganda untuk Mendeteksi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Al-khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 2(2), 125-138
Yani, M., Ikhsan, M., & Marwan. (2016). Proses Berpikir Siswa Sekolah Menegah Pertama dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langkah Polya Ditinjau dari Adversity Quotient. Jurnal Pendidikan Matematia, 10(1), 42-58.
Zulkifli. (2011). Perlukah Pembelajaran Bilangan dan Operasinya di SD Direformasi? Makalah disajikan pada Seminar Nasional Matematika Terapan Tanggal 28-29 November 2011 di Universitas Al-Muslim.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v7i2.822
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.