TINGKAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. (1997). Classroom Instruction and Management. New York: Mc Grawhill
Depdiknas. 2003. Standar Kompetensi Mata Pelajaran Matematika SMP. Jakarta. www.depdiknas.go.id
Emiliani. (2007). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Tentang Konsep Keanekaragaman Hayati Melalui Lembar Kerja Rumah (LKR) di Madrasah Aliyah. Unpublished Thesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Indrawati, Y. (2006). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru Matematika dalam Pelaksanaan KBK pada SMA kota Palembang, Jurnal Manajemen & Bisnis, 4(7), 18-28.
Jaworski. (1994). Proses Perancangan Pengajaran. Bandung: ITB.
Lie, A. (2011). Cooperative Learning. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Munggaranti. 2007. Penerapan Model Pembelajaran Berprograma Tipe Bercabang Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Smk (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas II Semester 1 SMK Pasundan 1 Bandung). Unpublished Thesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Polya, G. (1973). Competency Based Education. New Jersey: Englewood Cliffs
Pugalee, D. A. (2001). Using Communication to Develop Students Mathematical Literacy. Journal Research of Mathematics Education, 6(1), 296-299.
Ruseffendi. (2005). Dasar-dasar penelitian pendidikan dan bidang noneksakta lainnya. Cetakan Kedua. Semarang: IKIP Semarang Press
Russeffendi. (2006). Pengantar Kepada Guru Mengembangkan kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito
Saragih. (2007). Pengembangan Kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui PMR. Unpublished Dissertation. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Shadiq, F. (2007). Laporan Hasil Seminar Lokakarya Pembelajaran Matematika. Maret 2007. P4TK. Yogyakarta.
Suzana, Y. (2003). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Metakognitif. Unpublished Thesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
TIMSS (Trends in Mathematics Sciense Study). (2009). Tersedia online. http://nces.ed.gov/timss/tables03.asp
Wahyudin dan Sudrajat. 2003. Ensiklopedi Matematika dan Peradapan Manusia. Jakarta: Tatity Samudra Berlian
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v7i2.809
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.