PENGARUH METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Rahmi. 2017. Korelasi Motivasi belajar menggunakan Media BerbasisVidio dengan Hasil Belajar kongnitif Siswa Pada Materi Gejala Alam di Kelas V SD Negeri 1 Pausangan. Jurnal Pendidikan Almuslim, 5 (1), 30-35.
Albertus, Koesoema Doni. 215. Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: PT. Grasindo.
Dimyati dan Mujiono. 2013.Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Reneka Cipta.
Djamarah. B. Syaiful. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hamzah, B. Uno. 2011. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Priyono, Wahyu. Ermida Simajuntak. D.N.A.R. Dewi. 2015. Pengaruh Metode wayang Kulit Terhadapa Motivasi Belajar Bahasa Daerah Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Experientia, Vol. 3, No. 2, 1-12.
Sabri, Ahmad. 2007. Strategi Belajar Mengajar dan Micro Teacing. Jakarta: PT. Ciputat Press.
Santrock. 2003. Life-Spam Develotment: Perkembangan Masa Hidup (Alih Bahasa: Achmad Chausari & Juda Damanik). Jakarta: Erlangga
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning: Teori Dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sutrisno, Valiant Lukad Perdana. 2016. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif SMK Di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol. 6, No. 1, Februari 2016. Diakses dari https://journal.uny.ac.id/index.php/jpv/article/download/8118/6872.
Suyanto & Jihad, A. 2013. Menjadi Guru Profesional (Strategi Meningkatkan Kuantitas Dan Kualitas Guru Di Era Global. Jakarta: Erlangga
Taufik, Taufina Dan Muhamadi. 2012. Mozaik Pembelajaran Inovatif. Padang: Sukabina Press.
Tim Pengembangan Ilmu Pendidiakan Fip-Upi. 2007. Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan. Bandung: PT Impertal Bhakti Utama.
UNESCO. 2003. World Declaration on Education for All and Framerwork for Action to Meet Basic Lerning Needs. International Consultative Forum on Education for All Paris: UNESCO.
Wahyudi. (2014). Analisis Kontribusi Sikap Ilmiah, Motivasi Belajar Dan Kemandirianbelajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Stkip Pgri Pontianak. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 1(2), 20–31.
Werdayanti, A., & Belakang, L. (2008). Pengaruh Kompetensi Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Di Kelas Dan Fasilitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(1), 79–92.
Warsiti. (2003). Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran IPA. Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi, 384–387.
Zuliani, P., & Nasir, M. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here ( ETH ) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kimia Koloid Siswa Kelas XI IA di SMA Negeri 5 Banda Aceh Abstrak Pendahuluan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Kimia (JIMPK), 2(1), 65–72.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v6i1,%20April.592
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.