A STUDY ON THE VOCABULARY MASTERY OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat tingkat penguasaan kosa kata dan strategi mengingat yang digunakan oleh para mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Aceh. Sampel adalah para mahasiswa semester I yang dipilih secara acak. Tes dan angket adalah instrumen yang digunakan dalam penelitin ini. Hasil dari penelitian ini adalah kebanyakan dari mahasiswa tersebut berada pada tingkatan penguasaan kosa kata yang sedang. Lebih lanjut, dalam mengingat kosa kata tersebut, kesemua mahasiswa melakukan pengelompokan sebagai teknik mengingat kosa kata. Para mahasiswa tersebut juga terus berupaya untuk menghafal kata secara berkesinambungan, meminta bantuan dari pengajar bahasa, teman-teman dan menggunakan kamus sebagai usaha untuk meningkatkan jumlah penguasaan kata
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). ProsedurePenelitianSuatupendekatanPraktik. Jakarta: PT. RinekaCipta.
D. J. Henry, Susan G. Pongratz. (2006). Mastering Vocabulary. Longman: Pearson
Guskey, T and Eric M. A. (2014). In Search of Useful Definition of Mastery. Educational Leadership.Vol 71 Number 4
Hatch, E., Brown, C. (1995). Vocabulary, Semantics, and Language Education. New York: Cambridge University Press.
Huckin, T. (1983). Second Language Reading and Vocabulary Learning. Norwood, New Jersey: Ablex Publishing Corporation.
Kral, Thomas. (1994). Teacher Development Making the Right Moves. English Teaching Forum 1983 1993.Washington DC
Nation, I. S. P. (2006). Second language vocabulary. In K. Brown (ed.) Encyclopaedia of Language and Linguistics, 2nd Ed. Oxford: Elsevier. Vol 13: 448-454.
Nation and Beglar (2007). A Vocabulary Size Test. Compass Publishing
Nemati, A. 2009. International Journal of Vocational and Technical Education Vol.1 (2), pp. 014-024, October 2009 Available online at http://www.academicjournals.org/ijvte
Nunan, D. (1999). Second Language Teaching and Learning. Michigan: Heinle&Heinle.
Olmos, C. (2009). An Assessment of the Vocabulary Knowledge of Students in the Final Year of Secondary Education. Is Their Vocabulary Extensive Enough?. Servicio de Publicaciones. Universidad de Murcia. All rights reserved. IJES
Oxford, L. R. (1990). Language Learning Strategies. What Every Teacher Should Know. Boston: Heinle & Heinle Publishers.
?ener, S. (2015). Educational Research Association The International Journal of Educational Researchers 2015, 6 (3) : 15-33 ISSN: 1308-9501 http://ijer.eab.org.tr Vocabulary Learning Strategy Preferences and Vocabulary Size of Pre-service English Teachers (Hizmet ncesi ?ngilizce ?retmenlerinin Kelime ?renme Strateji Tercihi ve Kelime Boyutlar?)
Schmitt, N. (1997). Vocabulary learning strategies. In Norbert Schmitt and Michael McCarthy (eds). Vocabulary: Description, Acquisition and Pedagogy, 199-227. Cambridge: Cambridge University Press
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v5i2.584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.