Kualitas Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Media Kartu Di MTs Muhammadiyah Banda Aceh
Abstract
References
Agoes Soejanto. Bimbingan ke arah Belajar Yang Sukses. Jakarta: Rineka Cipta. 1995.
As’ari. A.R, Penggunaan Alat Peraga Manipulatif Dalam Pemahaman Materi Matematika, Malang: Jurnal Matematika, 1998.
Herman Hudojo, Belajar Mengajar Matematika, Jakarta: Depdikbud LPTK, 1988.
Muhammad Masruchin, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Persamaan Linier Satu Variabel dengan Pembelajaran Berbantuan Alat Peraga Kartu Variabel dan Kartu Bilangan di SMP Negeri 2 Grabag, Semarang: Universitas Negeri Semarang, 2005.
Made Wena, Mendesain Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer, Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Natawidjaja, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rhineka Cipta,1998.
Netti Lastiningsih dkk, Matematika SMP dan MTs Kelas VII, Jakarta: Erlangga, 2007.
Slavin dikutip dari Muhammad Nur, Pendekatan-pendekatan Konstruktivis Dalam Pembelajaran, Surabaya : IKIP Surabaya, 1998.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2006.
Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta: Kencana, 2009.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v2i1.405
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.