PENGGUNAAN TEKNIK ROLE-PLAYING UNTUK MENANGANI ACADEMIC BOURNOT SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afvianti, S. (2020). Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Role Playing untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Di SMP Negeri 1 Manggeng. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, (2):2, 47-53.
Ambarwati, NA. (2019). Kejenuhan Belajar dan Cara Mengatasinya, Prosiding Interdisciplinary Postgraduate Student Conference 2 UMY
Arista, N. B., & Wirastania, A. (2020). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing terhadap Burnout Study Siswa. Jurnal Fokus Konseling, (8):2, 26-32.
Elliott, S. N., Kratochwill, T.R., Cook, J.L., & Travers, J.F. (2000). Educational Psychology: Effective Teaching Effective Learning (3rd ed.). Singapore: McGraw-Hill Book Co.
Furqon (2009). Statistik Terapan untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Joni, T. R. (2001). Restrukturisasi Sistem Karier dan Insentif Guru. Dalam Fasli Jalal & Dedi Supriadi, 2001. Reformasi Pendidikan dalam Konteks Otonomi Daerah (349-357). Yogyakarta: Adicita Karya Nusa
Marlita, Basyir, Dahliana, & Abdul. (2016). Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Menangani Kejenuhan Belajar Siswa Di SMP Negeri Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, (4):1, 14-19.
Muwakhidah. (2016). Teori dan Teknik Konseling. Surabaya: Adibuana University Press.
Nashrallah dan Prasetiawan (2020). Mengurangi Kejenuhan (Burnout) Belajar Siswa dengan Teknik Senam Otak (Brain Gym), Jurnal Pendidikan dan Konseling, (4): 4, 22-28.
Sarwono, J. & Salim, H N. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Undang-Undang RI 2005 No. 14, Guru dan Dosen.
Vitasari, I. (2020). Kejenuhan Belajar Ditinjau dari Kesepian dan Kontrol Diri Siswa Kelas XI SMAN 9 Yogyakarta, E-Journal Bimbingan dan Konseling, (7): 2, 45-49
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v9i2,%20Oktober.2165
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.