PENGARUH PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP HUBUNGAN INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andres1, J,& ,Ema J (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Jelajah Alam Sekitar (JAS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII MTS- AL-Farabi Wasilei Selatan Kabupaten Halmahera Timur. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 6(4), 1128-1133.
Hamzah, F (2017). Penerapan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS ) pada Materi Ekosistem untuk meningkatkan hasil belajar dan Partisipasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Tadu Raya. Unpublished Skripsi. UIN Ar Raniry Banda Aceh.
Made, W, (2019).Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer (Suatu Tinjauan Konseptual Operasional). Jakarta: Bumi Aksara
Mansur, S (2018.) Pengaruh Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Klasifikasi Mahluk Hidup di SMPK Binawirawan Maumere. Jurnal Bioeduscience, 2(1), 74-80
Martono. (2017). Pendekatan Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Tumbuhan Bagian Akar pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV SDN 21 Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(2), 95-98.
Nursafiah, et al. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Pencemaran Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Siswa SMAN 1 Kutacane. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 6(2),521-530.
Purwati. (2017). Pengaruh Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) pada Materi Keanekaragaman Hayati Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Maluku. Unpublished Skripsi. IAIN Palangka Raya.
Samitra, et al. (2016) Pengaruh Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (Jas) Terhadap Keterampilan Proses Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Lubuklinggau. Jurnal Bioedukatika, 4 (2), 8- 13
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Trianto. (2019). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Undang-Undang RI 2003 No. 20. Guru dan Dosen
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v10i1,%20April.1463
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.