METODE PEMBELAJARAN DI PESANTREN TRADISIONAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M. (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: UNISSULA Press.
Al-Ghazali. (1977). Ihy? Ul?m ad D?n, Jilid III. D?r-al-Mishri: Beirut.
Amin, H. dkk. (2004). Masa Depan Pesantren: Dalam Tantangan Modernitas dan Tantangan Kompleksitas Global. Jakarta: IRD PRESS
Hadari, N. (1993). Pendidikan dalam Islam. Surabaya: Al-Ikhlas.
Hasbullah. (1996). Kapita Selekta Pendidikan Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Munawarah, D. (2001). Pembelajaran Kitab Kuning di Pesantren, dalam Abuddin Nata, Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan Lembaga-Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta: Grasindo.
Musliadi. (2013). Abuya Syekh Muda Waly Al-Khalidy (1917-1961 M). Banda Aceh: tp.
Qomar, M. (tt). Pesantren dari Transformasi Metodologi Menuju Demokratisasi Institusi. Jakarta: Erlangga.
Rahm?n, A. A. N. (1992). Prinsip-Prinsip dan Metode Pendidikan Islam. Diterjemahkan Dahlan & Sulaiman. Bandung: Dipenegoro.
Rasyid, R. (tt). Tafs?r al-Man?r, Jilid II. Mesir: Makt?bah al-Qah?rah.
Tafsir, A. (2010). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tamyiz, B. (2021). Akhlak Pesantren: Solusi bagi Kerusakan Akhlak, Yogyakarta: ITTIQA PRESS.
Taufiq, M. T, et al. (tt). Rekonstruksi Pesantren Masa Depan (dari Tradisional, Modern, hingga Post Modern). Kuningan: IAIN Lathifah Mubar.
Tim Depag RI. (1983). Pedoman Pembinaan Pondok Pesantren. Jakarta: Dirjen Bina Islam.
Zamakhsyari, D. (1982). Tradisi Pesantren: Studi Tentang Pandangan Hidup Kiyai, Jakarta: Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES).
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v9i1,%20April.1327
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.