TINJAUAN LOYALITAS MEREK PADA JASA PERBANKAN LUAR NEGERI (STUDI KASUS PADA MAYBANK DI KOTA BANDA ACEH)
Abstract
Loyalitas dapat ditunjukkankan dari sikap dan perilaku positif terhadap suatu produk ataupun jasa dengan mengatakan hal hal baik dan merekomendasikan produk kepada orang sekitarnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling untuk nasabah Maybank dan purposive sampling untuk pimpinan, manajer dan marketing. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis anteseden loyalitas nasabah pada Maybank di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor citra merek berpengaruh dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap loyalitas nasabah pada Maybank di kota Banda Aceh.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v13i2.1842
Refbacks
- There are currently no refbacks.