PENGARUH KOMPENSASI DAN TUNJANGAN KERJA DAERAH (TKD) TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 91 pegawai. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian berdasarkan uji serempak menunjukan bahwa antara variabel Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Sedangkan secara parsial variabel Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) juga berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Variabel yang paling dominan yaitu Kompensasi. Kompensasi dan Tunjangan Kinerja Daerah mempunyai hubungan yang kuat terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.
Kata Kunci : Kompensasi, Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dan Kinerja Pegawai
Full Text:
PDFReferences
Boyd (2000). Manajemen Pemasaran : Suatu Pendekatan Strategis dengan Oriental Global. Edisi Kedua Jilid 2. Terjemahan Imam Nurmawan. Jakarta Erlangga.
Bungin, Burhan (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada Media.
Hair, Joseph F. (2006). Multivariate Data Analysis. New Jersey: Pearson Education International.
Husma, F, Naution, (2008). “Analisis
Pengaruh Promosi dan Komunikasi Terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di Bank Syariah Mandiri Cabang Tebing Tinggi”.
Idris .(2012). Aplikasi Model
Analisis Data Kuantitatif Dengan Program SPSS. Edisi Revisi III. Padang: Fakultas Ekonomi UNP.
Kotler, P.,& Keller,K. (2007).
Manajemen Pemasaran.12th. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: PT.Indeks (2009). Manajemen Pemasaran 13th, Jilid I. Terjemahan oleh Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.
Kotler, P.,& Amstrong,G. (2008). Prinsip- prinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Mowen, J.C., & Minor,M. (2002). Perilaku Konsumen. Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga.
Padang Ekspres. (2011). Harian Pagi Padang Ekspres Terbaik, BNI Terus Tingkatkan Pelayanan. (http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=18561/diunduh 26 Februari, 2012.)
Peter, J. Paul, Olson, Jerry C.(2000). Consumer Behavior, Edisi Keempat, Cetakan Pertama. Erlangga: Jakarta.
Riduwan & Akdon. (2007). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta.
Schiffman, L., & Kanuk, L.L.(2010). ConsumerBehavior. 109th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Sekaran, Uma. (2006). Research Method for Business; Metodologi Penelitian untuk Bisnis Jakarta: Salemba Empat.
Sofjan, A. (2010). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. PT. Raya Grafindo Persada:Jakarta.
Sudartik. (2009). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Periklanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung pada PT BPR Semarang Margatama
Umar Husein. (2011). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v8i2.708
Refbacks
- There are currently no refbacks.