PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFÉ TUJUH SEMEJA TAKENGON
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Café Tujuh Semeja Takengon. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan rumus purba. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 pelanggan pada Café Tujuh Semeja Takengon dan bersedia menjadi responden. Metode analisis yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Café Tujuh Semeja Takengon. Harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Café Tujuh Semeja Takengon. Kualitas produk dan harga secara simulatan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Café Tujuh Semeja Takengon. Peningkatan kepuasan pelanggan ditentukann oleh kualitas produk dan harga. Semakin bagus kualitas produk dan semakin terjangkaunya harga maka semakin besar peluang bagi Café Tujuh Semeja Takengon dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Full Text:
PDFReferences
Adisaputro, Gunawan. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis Untuk Perancangan Startegi Pemasaran. Yogyakarta: Unit Penerbit Dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.
Armstrong, Gary & Kotler, Philip. (2015). Marketing an Introduction. Pearson USA
Bahrudi, M. (2016). Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap pelanggan. Jurnal bisnis dan manajemen islam. Vol.2 No.3, Hal 433-453
Indrasari. (2019). Kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian. Jakarta. Gramedia.
Jonathan, V. (2021). Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Diferensiasi Pembelian Konsumen Aksesoris Mobil Bermaterai Fiberglass pada Aplikasi Bukalapak. Skripsi. Jakarta: Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie
Kanuk, Leslie & Schiffman, Leon G. (2011). Consumer Behavior, Tenth Edition.
Kotler dan Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi ke 12. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip., & Keller. K . (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas Jilid 2. Jakarta : PT. Indeks
Lupiyoadi & Hamdani (2010). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Remiasa, Lukman. (2007). Analisis Persepsi Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Coffe Shop Asing dan Shop Lokal. Jurnal Manajemen. Universitas Petra, Surabaya. Vol.2 No.3, Hal : 755-764
Salim, Wira dan Subagio, Hartono. (2013). Analisa Pengaruh Retail Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kampoeng Roti Nginden Surabaya. Surabaya: Universitas Kristen Petr.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran: Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono, F. (2016). Service quality. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Zeithaml, V.A., et al. (2009). Service marketing (5th ed.). Singapore: The McGraw-Hill Companies, Inc.
DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v14i2.2094
Refbacks
- There are currently no refbacks.