PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII MIPA 2 MATERI HUKUM MAWARIS PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA SMA NEGERI 8 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aksin, N., Waliyansyah, R. R., & Saputro, N. D. (2020). Sistem Pakar Pembagian Harta Waris Menurut Hukum Islam. Walisongo Journal of Information Technology, 2(2), 115-124
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Gunawan, M. F., Masripah, & Nasrullah, Y. M. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih (Penelitian Eksperimen di Kelas VIII MTs Al-Musaddadiyah Garut). Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(1), 96-103.
Khoriah, A. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X TKR SMK Islamic Centre Cirebon. Jurnal Syntax Transformastion, 1(1), 1-5.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Lubis, R. S. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. AXIOM: Jurnal Pendidikan dan Matematika, 09(2), 199-209.
Sulistyo, A., Suyadi., & Wantini. (2021). Problematika Pembelajaran Ilmu Faraidh di Tingkat SLTA serta Alternatif Solusinya. Cahaya Pendidikan, 7(1), 25-36.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana
Yusliani, H. (2021). Urgensitas Pendidikan Prenatal Dalam Perspektif Islam. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh, 8(1), 18-40.
Zahrah, S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI Materi Beriman Kepada Hari Akhir di Kelas IX.1 SMP Negeri 1 Blangkejeren. Jurnal Serambi PTK, IX(1), 38-48.
DOI: https://doi.org/10.37598/al-fathanah.v3i1,%20April.1807
Refbacks
- There are currently no refbacks.