PENDIDIKAN AKHLAK DAN KARAKTER MENURUT AL-GHAZALI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abuddin, N. (2003). Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam Seri Kajian Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Al Habsy, H. (1990). Kamus Al Kautsar. Surabaya: Assegaf.
Al-Ghazali, Ihya Ulumuddin, juz 3.
Amin, A. (1986). Etika (Ilmu Akhlak). Jakarta: Bulan Bintang
Imam Tolkhah dan Barizi, A. (2004). Membuka Jendela Pendidikan Mengurai Akar Tradisi dan Integrasi Keilmuan Pendidikan Islam, Jakarta: Grafindo Persada.
Iqbal, A. M. (2015) Pemikiran Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jalaluddin. (2001). Teologi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kemdiknas. (2010) Desain Induk Pendidikan Karakter,. Jakarta
Khan, S.A. (2005). Filsafat Pendidikan Al-Ghazali. Bandung: CV Pustaka Setia.
Louis , M. Y. Kamus al Munjid fi al Lughah wa al Alam.
Mahjuddin. (1999). Kuliah Akhlaq Tasawuf . Jakarta: Kalam Mulia.
Mahmud, A. A. H. (2004). Tarbiyah al-khuluqiyah. Gema Insani: Jakarta.
Mahmud. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. CV Pustaka Setia, Bandung.
Mahmud. (2011). Pemikiran Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia.
Marzuki. (2009). Prinsip Dasar Akhlak Mulia: Penganttar Studi Konsep-konsep Dasar Etika dalam Islam. Yogyakarta: Debut Wahana Press-FISE UNY
Munjib, A. dan Mudzakkir, Y. (2006). Ilmu Pendidikan Islam Jakarta: Kencana.
Nata, A. (2003). Manajemen Pendidikan, Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia. Cet. Ke-III Jakarta: Prenada Media Group.
Salim, A. (1986). Akhlaq Islam. Jakarta: Media dakwah
Suwarno ,W. (2006). Dasar-dasar Ilmu pendidikan. Jogjakarta: Ar-ruzz
Tatapangarsa, H. (1979). Pengantar Kuliah Akhlak. Surabaya: Bina Ilmu
Yakub, H. (1983). Etika Islam: Pembinaan Akhlakul Karimah (suatu Pengantar). Bandung: CV Diponegoro.
Zed, M. (2008) Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia
Zuhairi. (1991). Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.37598/al-fathanah.v1i2,%20Oktober.1143
Refbacks
- There are currently no refbacks.