PENGARUH PEMASARAN INTERNET BBS MOBILE TERHADAP MINAT MENABUNG (STUDI KASUS BPRS KANTOR CABANG PRAGAAN)

Ayu Andira, Wardatus Syarifah

Abstract


Zaman millenial yang seperti saat ini, di era perekonomian di Indonesia khususnya di Bank, perkembangannya sudah mulai sangat pesat, dalam hal ini dibuktikan dengan adanya persaingan yang begitu ketat antar bank. Oleh karena itu pemasaaran dibutukan kegiatan yang bagus untuk menghadapi para pesaing yang dari masa kemasa. Pemasaran Internet BBS Mobile perlu diteliti kaitannya terhadap Minat Menabung di kantor Bank BPRS cabang pragaan. Peneliti ini akan membahas seberapa besar pengaruh dalam meningkatkan minat menabung dan adakah pengaruh dalam meningkatkan jumlah minat menabung pada BPRS cabang pragaan.Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus dengan subjek peneliti sebanyak. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan analisis data menggunakan regrensi linier. Hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa pemasaran Internet BBS Mobile tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Menabung terbukti dengan diperoleh nilai tidak signifikan sebesar 0.465 lebih besar dari (0.465 > 0,05). Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) yaitu sebesar 0,13 dan diperoleh koefisien determinasi (R Squere) sebesar 0,13 yang mengandung pengertian bahwa tidak ada pengaruh pemasaran Internet BBS Mobile terhadap meningkatnya Minat Menabung adalah sebesar 1,3% sedangkan 98,7% di pengaruhi oleh faktor variabel lain selain variabel yang diteliti.


Keywords


Pemasaran Internet Bbs Mobile, Minat Menabung

Full Text:

PDF

References


Amstrong, philip kotler dab gary. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1. penerbit erlangga, 2006.

Andy Krisianto ST. Internet Untuk Pemula. elex media kompotindo, 2014.

Cicil, Customer. Mutasi Tabungan. Last modified 2020. Diakses 27 September 2021. https://support.cicil.co.id/hc/en-us/articles/360040577792-Apa-yang-dimaksud-dengan-Mutasi-Rekening-dan-bagaimana-format-Mutasi-Rekening-yang-baik-#:~:text=Mutasi rekening bank adalah semua,Rekening Koran %2F Mutasi Buku Tabungan.&text=Nama Bank, Tanggal T.

Cicil, Custumer care. Mutasi Rekening. Last modified 2020. Diakses 27 September 2021. https://support.cicil.co.id/hc/en-us/articles/360040577792-Apa-yang-dimaksud-dengan-Mutasi-Rekening-dan-bagaimana-format-Mutasi-Rekening-yang-baik-.

Dan, Haji, D I Bank, Muamalat Indonesia, dan Kantor Cabang. STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB MUAMALAT HAJI DAN UMRAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG SEMARANG (2016).

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta,CV, 2015.

. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Cetakan ke., ed. Sutopo. Bandung: Alfabeta, 2019.

Andy Krisianto ST. Internet Untuk Pemula. elex media kompotindo, 2014.

Cicil, Customer. Mutasi Tabungan. Last modified 2020. Diakses 27 September 2021. https://support.cicil.co.id/hc/en-us/articles/360040577792-Apa-yang-dimaksud-dengan-Mutasi-Rekening-dan-bagaimana-format-Mutasi-Rekening-yang-baik-#:~:text=Mutasi rekening bank adalah semua,Rekening Koran %2F Mutasi Buku Tabungan.&text=Nama Bank,Tanggal T.

Cicil, Custumer care. Mutasi Rekening. Last modified 2020. Diakses 27 September 2021. https://support.cicil.co.id/hc/en-us/articles/360040577792-Apa-yang-dimaksud-dengan-Mutasi-Rekening-dan-bagaimana-format-Mutasi-Rekening-yang-baik-.

Dr.H.Rudy Haryanto, MM. Manajemen Pemasaran Bank Syariah. pamekasan: duta media publishing, 2020.

Gunawan, Fahim. Senerai Penelitian Pendidikan, Hukum Dan Ekonomi Di Sulawesi Tenggara. deepublish, 2014.

Hasanah, ariana uswatun. Analisis Strategi Pemasaran Pada Aplikasi Mobile Banking. skripsi, vol.1, no. 1 (2019): 1.

Marlius, Doni. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh (2018): 1222.

Hasanah, ariana uswatun. Analisis Straegi Pemasaran Pada Aplikasi Mobile Banking. skripsi, vol.1, no. 1 (2019): 1.

Marlius, Doni. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh (2018): 1222.

Marwa Farida Annur. Analisis Faktor-Faktor Yan Mempengaruhi Minat Menggunakan Mobile Banking Pada Enerasi Miniliars (2019): 1.




DOI: https://doi.org/10.37598/jeips.v2i2,November.1494

Refbacks

  • There are currently no refbacks.