Analisis kualitas website, promosi penjualan terhadap keputusan pembelian online pada situs SHOPPEE

Nara Pristiwa, Riwanul Nasron

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas website dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian online pada situs Shoppee. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui daftar pertanyaan/kuisioner dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil pada penelitian ini diharapkan kepada pihak shoppee agar lebih memperhatikan kualitas dari pada websitenya dan promosi penjualan juga harus ditingkatkan lagi untuk mendukung keputusan pembelian pada situs shoppee.

Keywords


Promosi Penjualan Daya Tarik Iklan Internet, Kualitas Website dan Pembelian Impulsif

Full Text:

PDF

References


Alamsyah, D. P. (2019). Pengaruh Kualitas Website Pada Keputusan Pembelian Pada Situs Shopee Menggunakan Metode Webqual4.0. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology,Vol. 4, No.1, Hal 14 ~20

Arikunto, Suharsimi. (2019). Metodologi Penelitian. PT. Rineka Cipta. Jakarta

Fernanda, M. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan, Daya Tarik Iklan Internet, Dan Kualitas Website Terhadap Pembelian Impulsif. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, Vol. 3, No.5, Hal 07-12

Fitri, F., R. (2018). The Influence of Website Quality and Sales Promotion Toward Impulse Buying Behavior with Openness Personality as Moderating Variable Study on Consumer of Shopee Indonesia Online Store. Journal of Accounting Management and Economics. Vol. 20, No. 1, pp. 48-55.

Kotler dan Armsrong. (2018). Marketing Management. Edisi Keempat belas. Global Edition : Pearson Edition.

Kotler dan Keller. (2018). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1. AlihBahasa Benyamin Molan.Penerbit PT. Indeks: Jakarta.

Sekaran, U. (2017). Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat

Tjiptono Fandy. (2018). Pemasaran Strategik edisi Yogyakarta : Penerbit Andi.




DOI: https://doi.org/10.37598/bidig.v2i2.2186

Refbacks

  • There are currently no refbacks.