CAPITAL MARKET INTRODUCTION SOCIALIZATION AND INCREASING PUBLIK TRUST

Thasrif Murhadi, Aida Fitri, Budi Safatul Anam, Aiyup Saputra

Abstract


Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah untuk untuk menambah wawasan mengenai investasi dan trading saham, serta hal-hal yang perlu dipertimbangkan investor sebelum berinvestasi. Pada tingkat Masyarakat Di  Banda Aceh.  Output yang didapat dari  kegiatan pengabdian masyarakat ini diantaranya adalah (1) para peserta, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang investasi di Pasar Modal Indonesia (2) Dari hasil sosialisasi, peserta memahami mengenai isi materi dan di akhir sesi diberikan waktu tanya jawab, didapatkan beberapa pertanyaan dari peserta dan masyarakat diantaranya : (a) Bagaimanakah cara memilih saham yang baik (b) Bagaimana membedakan  saham  dan  reksadana  (c)  bagaimana mengurangi  resiko  dalam melakukan pembelian saham


Full Text:

PDF

References


Abdul Haliim. 2005. Analisis Investasi. Jakarta: Salemba Empat.

Fahmi, 2015. Manajemen Investasi Edisi 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat. Jogiyanto, 2008. Teori Portofolio dan Analisis Investasi. Yogyakarta: BPEE.

Krugman dan Maurice Obstfeld. 1999. Ekonomi Internasional Teori dan Kebijakan. Edisi 2: Moneter. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugianto. 2017. Sekolah Pasar Modal oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Taylor, 2014. How to be Successful by Being Yourself. Jakrata: PT. Gramedia Pustaka Utama.




DOI: https://doi.org/10.37598/abdimu.v3i1.1980

Refbacks

  • There are currently no refbacks.