EDMODO-BASED E LEARNING WORKSHOP FOR LECTURER AT ABULYATAMA UNIVERSITY ACEH BESAR

anzora anzora, Rina Mirdayanti, Hasanah Hasanah, Rahmi Rahmi, Irma Aryani

Abstract


Workshop E-learning Berbasis Edmodo untuk para Dosen tetap di lingkungan Universitas Abulyatama yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021 di ruang laboratorium komputer Universitas Abulyatama adalah merupakan program pengabdian masyarakat dan juga bentuk realisasi atas kerjasama LPPM Universitas Abulyatama dengan Dosen Universitas Abulyatama. Workshop yang dilakukan selama satu hari ini memiliki tujuan yaitu masing-masing peserta mampu membuat/mendesain sebuah pembelajaran daring (e-learning) dengan menggunakan Edmodo. Workshop ini dihadiri 40 orang dosen tetap di lingkungan Universitas Abulyatama yang berjalan secara aktif dan interaktif, dan berjalan sesuai dengan rencana. Para peserta mendapatkan manfaat atas workshop tersebut, dan akan diterapkan pada proses belajar mengajar semester depan.

Kata kunci: E-Learning, Edmodo.


Full Text:

PDF

References


Manowong, S. (2016). Undergraduate students' perceptions of Edmodo as a supplementary learning tool in an EFL classroom. Humanities, Arts and Social Sciences Studies (Former Name Silpakorn University Journal Of Social Sciences, Humanities, And Arts), 137162.

Santoso, S. I. (2014). Improving students reading competence using Edmodo posting (A classroom action research at grade Ixd SMP Negeri 17 Surakarta in 2012/2013 Academic Year) (PhD Thesis). UNS (Sebelas Maret University).




DOI: https://doi.org/10.37598/abdimu.v2i1.1335

Refbacks

  • There are currently no refbacks.