PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifuddin, A., dkk. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaitah, Jurnal Pendidikan Guru MI, 5(2), 261 – 274.
Arikunro, S. (2006). Prosedur Penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Jauhar, M. (2011). Implementasi Paikem dari Behavioristik Sampai Konstruktivitas. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
Nazaruddin. (2011). Keefektifan Model Inkuiri dengan Pemanfaatan Alat Peraga Dibandingkan dengan CD Interaktif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2 (2), 1-12.
Remme, B. V. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Katolik Disamakan Makale. Jurnal KIP, 3 (2), 583-587.
Safrijar, Y., & Rizki, C. N. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Word Square pada Siswa Kelas VIII MTsN 3 Banda Aceh. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh, 7(1), 57-63
Sagala, S. (2009). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2008). Perencanaan & Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Syah. (2014). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung PT. Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2007). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Kencana.
Udin, T., dan Hikmah, N. (2014). Pengaruh Penerapan Motode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Pecahan pada Siswa Kelas IV SD Negeri Legok 1 Kabupaten Indramayu. Al Ibtida: Jurnal Guru MI, 1 (1), 1-22.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.