Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching di SMPIT Al-Fityan School Aceh
Abstract
References
De Porter, dkk. (2010). Quantum Teaching (Mempraktikakan Quantum Teaching di Ruang-Ruang Kelas ). Bandung: Kaifa.
Harian Kompas, ( 14 Desember 2012). Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun.
_______, ( 5 Desember 2013). Skor PISA: Posisi Indonesia Nyaris Jadi Juru Kunci.
Hudojo, H. (1998). Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Surabaya: Usaha Nasional.
Logina, R. dkk. (2012). Kemampuan Koneksi Matematis dan Metode Pembelajaran Quantum Teaching dengan Peta Pikiran. Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1), 83-87.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Yosefa, B dan Nurjanah, E. (2003). Pengaruh Metode Pembelajaran Quantum Teaching dengan Menggunakan Mind Mapping terhadap Kemampuan Penalaran Matematis pada Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Pengajaran MIPA, 18 (2), 146-151.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v3i1.438
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.