PENGGUNAAN TEKNIK KURSI KOSONG UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU ASERTIF SISWA KORBAN BULLYING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Brownell, P. (2010). Gestalt Therapy: A Guide to Contemporary Practice. USA: Springer Publishing Company.
Corey, G. (2001) Teori dan Praktik Konseling dan Psikoterapi, Bandung: PT ERESCO
Darminto, E. (2010). Teori-teori Konseling, Surabaya: Anggota IKAPI.
Dayakisni, T & Novalia. (2013). ‘’Perilaku Asertif dan Kecenderungan Menjadi Korban Bullying’’. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan. 1(2): 56-63
Elliot, S. N. et all. (2000). Educational Psychology: Effective Teaching, Effective Learning. Singapore, Mc Graw-Hill Book.
Elvi, A & Liza, M. (2005). Perbedaan Asertivitas Remaja Ditinjau dari Pola Asuh Orang Tua. Psikologia: Jurnal Pemikiran & Penelitian Psikologi. 4(2): 68-74
Fogarty, M., Bhar., S., Theiler., & O’sea, L. (2016). What do Gestalt therapist do in the clinic? The expert consensus. British Gestalt, 25(1), 32-41. https://doi.org/10.3917/cges. 037.0138.
Hanapi, T. N. (2021) Teknik Kursi Kosong: Terapi Gestalt untuk Mengurangi Perasaan Marah Remaja kepada Ayah. PROCEDIA Studi Kasus dan Intervensi Psikologi. 9(3): 88–93 DOI:10.22219/procedia.v9i3.16327
Hurlock, E. B. (2011). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Les, P. (2009). “Bullied Teacher Bullied Student: Guru dan Siswa yang Terintimidasi, Jakarta: PT Grasindo
Nursalam. (2011). Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan, Jakarta: Salemba Medika.
Santrock, J. W. (2003). Perkembangan Remaja. Edisi keenam. Jakarta: Erlangga.
Sarwono, S.W. (2011). Psikologi Remaja. Edisi revisi. Bandung: Rajawali Press.
Siregar, S. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Jakarta:Kencana.
Stiles, A. (2006). Parenting needs, & goals, & strategies of adolescent mothers. MCN The American Journal of Maternal Child Nursing, 30(5), 327-333. https://doi.org/10. 1097/00005721-200509000-00011.
Sugiono. (2002). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendeketan Kuantitatif, Kualitiatif, dan R&D Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2013). Statistika untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, S. (2013). Metode Penelitian, Jakarta: Rajawali Pers.
Trijayanti, Y. W., & Juntika. (2018). Gestalt Counseling with Empty Chair Technique to Reduce Guilt among Adolescents at Risk. Islamic Guidance And Counseling Journal, 2(1), 1-10. https://doi.org/10.25217/igcj.v2i1.302.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v10i1,%20April.2166
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.