MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KLASIFIKASI MAHKLUK HIDUP MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI DI SMP NEGERI 15 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Cahyaningsih, U. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(1), 1-14
Huda. (2014). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Isa, M., Khaldun, I., & Halim, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Hidrokarbon. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA (JIPI), 1(2), 213-223
Saleha, W. O., Jahidin, & Darlian, L. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example untuk Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Parigi pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Jurnal AMPIBI, 1(1), 42-49
Soeparno, P. (1997). Filsafat Konstruktivisme. Yogyakarta: Kanisius
Sugiharti, E. W., Hibana, & Surahman, S. (2021). Analisis Model Pembelajaran Klasikal terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini di RA Darussaadah Tulungagung. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh, 8(2), 197-208
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu Konsep Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v9i2,%20Oktober.1758
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.