MISKONSEPSI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asma, N. M. (2002). Model Pembelajaran untuk menanggulangi Miskonsepsi Bidang Studi Fisika SMU dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pendidik di Sumatera Barat. Laporan Penelitian Padang: FMIPA Universitas Negaeri Padang.
Blizak, D. (2009). Students Misconceptions about Light in Algeria. Algeria: UMBB. http://spie.org/etop/2009_4.7.35.pdf, diakses pada 3 Desember 2012.
Confrey, J. (1992). What Constructivism Implies for Teaching. In Journal For Research In Mathematics Education (Ed). Constructivism Views On The Teaching And Learning Of Mathematics. Virginia : National Council of Teachers of Mathematics
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Gagne, R. M. (1970). The Conditions Of Learning. Hlm. 12-24. New York: Rinchoot and Winston Inc.
Johar, R. (1997). Penerapan model belajar perubahan konseptual dengan CLS pada topik perbandingan di kelas II SMP Khadijah Surabaya. Tesis. Surabaya : Universitas Pascasarjana IKIP Surabaya.
Novak, J. D & Gowin, B. (1985). Learning How to Learn. Cambrige University Press
Piaget, J. (1968). Child Psychology. New Jersey : Prentice Hall.
Purba, J. (2004). Pengembangan dan Implementasi Model Pembelajaran Sains Menggunakan Pendekatan Pemecanan Masalah. Makalah disampaikan pada KONASPI V 2004. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Salirawati, D. (2010). Pengembangan Instrumen Pendeteksi Miskonsepsi kesetimbangan Kimia pada Peserta Didik SMA. Yogyakarta: UNY. Tersedia di http://www.geogle.co.id. Jurnal Nasional: Ciri-ciri Miskonsepsi staff.uny.ac.Disertasi. Pdf.bmk diakses 29 januari 2013.
Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Konstanti Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasiaonal.
Sumadji., Suparno, P. & Wilarjdjo, L. (1998). Pendidikan Sain yang Humanistis. Yogyakarta: Kanisius.
Suparno, P. (1997). Filsafat Kontruktivisme dalam Pendidikan. Jakarta: Garasindo.
Suparno, P. (2005). Miskonsepsi dan Perubahan Konsep dalam Pendidikan Fisika. Jakarta: Grasindo.
Wartono. (2004). SAINS. Materi Pelatihan Terintegrasi. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Wilantara, I Putu Eka. (2003). Implementasi Model Belajar Konstruktivis dalam Pembelajaran Fisika untuk Mengubah Miskonsepsi Siswa Ditinjau dari Penalaran Formal Siswa. Tesis tidak diterbitkan. Singaraja: PMIPA STKIP Singa Raja.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v9i2,%20Oktober.1757
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.