PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK USIA 7-12 TAHUN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmuni. (2020). Problematika Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Paedagogy: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 7(4), 281-288.
Dharminto. Metode Penelitian dan Penelitian Sampel. Dalam http://eprints.ums.ac.id. Diakses pada 23 Juni 2022. 11.24.
Fauzy, A. & Nurfauziah, P. (2021). Kesulitan Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19 di SMP Muslimin Cililin. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 551-561.
Haerudin, dkk. (2020). Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19. Jurnal Universitas Singaperbangsa, 7(1), 1-12.
Jamaluddin, D. (2020). Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 pada Calon Guru: Hambatan, Solusi, Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah LP2M UIN SGD.
Khalimah, S. N. (2020). Peran orang tua Dalam Pembelajaran Daring di MI Darul Ulum Pedurungan Kota Semarang Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan
Mastura, M., & Santaria, R. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap proses Pengajaran Bagi Guru dan Siswa. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 3(2), 289-295.
Miles, M. B, Huberman, A. M, & Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press.
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika. Journal of Islamic Education, 2(1).
Novrinda, dkk. (2017). Peran Orang tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan. Jurnal Potensia PG-PAUD FKIP UNIB, 2(1).
Nugrahani, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Solo: Cakra Books.
Purwanto, S. E. & Kurniasih, M. D. (2018). PKM pendampingan orang tua membimbing matematika anak di Jatiluhur Kota Bekasi. Jurnal SOLMA, 7(1), 120 – 126.
Rustiana, M., & Amalia, A. R. (2021). Analisis Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Di Masa Pandemi Covid-19. Janacitta: Journal Of Primary And Children’s Education 4(1), 14–17.
Satrianingrum, AP & Prasetyo. I. (2021). Persepsi Guru Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring di PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, DOI : https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.574
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susilawati, N., Ruliani., & Rosemary, R. (2021). Pemanfaatan Media Sosial Whatsapp Sebagai Media Perkuliahan Daring Selama Pandemi Covid 19. Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh, 8(1), 1-17
Valerisha, A. & Putra, M. A. (2020). Pandemi Global Covid-19 dan problematika negara-bangsa: Transparansi data sebagai vaksin socio-digital. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional, DOI: https://doi.org/10.26593/jihi.v0i0.3871.131- 137.
Zahrok, S., & Suarmini, N. W. (2018). Peran Perempuan dalam Keluarga. Journal of
Proceedings Series, 3 (5), 61-65.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v10i1,%20April.1425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.