PENERAPAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, C. (2015). Penerapan Strategi Metakognitif Pada Mata Kuliah Kajian Matematika SD Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 1(1) 94-95.
Ariati, A. S., Caswita., & Asnawati. R. (2018). Efektivitas Strategi Metakognitif Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 6(6).
Damayanti,D. P. & Khabibah, S. (2018). Profil Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Soal Higher Order Thinking Ditinjau dari Gaya Kognitif. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 7( 3), 557-562.
Iskandar, S. M. (2014). Pendekatan Keterampilan Metakognitif dalam Pembelajaran Sains di Kelas. ERUDIO, 2( 2), 14-15
Johar, R., & Hanum, L. (2016). Strategi Belajar Mengajar, Ed. I, Cet. I. Yogyakarta: Deepublish
Karim & Normaya. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1).
Kementrian pendidikan dan kebudayaan. (2018). PISA Worldwide Rangking Average Score of Math,Science-Reading-Average-Score-of Math-Science-Reading.
Kusnadi, D. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Matematika di SMA Negeri 1 Makasar. Jurnal Matematika dan Pembelajaran Matematika, 2(1).
Marwan, dkk. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMK Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Didaktik Matematika, 3(2).
Maulana. (2014). Dasar-Dasar Konsep Peluang. Bandung: UPI Press
Namira, Z. B., dkk. (2014). Keefektifan Starategi Metakognitif Berbantu Advance Organizer untuk Meningkatakan Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8(1),1272-1273
Noordyana, M. A. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pendekatan Metacognitive Instruction. Jurnal mosharafah, 5(2).
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah
Prihartini, E., dkk. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Menggunakan Pendekatan Open Ended. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika.
Purwati, R., dkk. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadrat Pada Pembelajaran Model Creative Problem Solving. Jurnal Kadikma, 7(1).
Hadi, S., & Novaliyosi. (2019). TIMSS Indonesia (Trends In International Mathematics And Science Study). Prosiding Seminar Nasional Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v9i1,%20April.1377
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.