ANALISIS ESTIMASI PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP PENGIRIMAN BARANG PADA PERUSAHAAN J & T EXPRESS CABANG BANDA ACEH

Abdul Jabar

Abstract


Pengkajian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui estimasi pengaruh Harga dan Keparcayaan Pelanggan secara simultan dan secara parsial terhadap Keputusan Pelanggan Pengiriman Barang pada Perusahaan J & T Express Cabang Banda Aceh. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 90% (? = 0,1). Hasil penelitian berdasarkan uji semultan menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kepercayaan Pelanggan berpengaruh terhadap Keputusan Pelanggan Pengiriman Barang pada Perusahaan J & T Express Cabang Banda Aceh. Kemudian secara parsial Harga dan Kepercayaan Pelanggan juga berpengaruh terhadap Keputusan Pelanggan Pengiriman Barang pada Perusahaan J & T Express Cabang Banda Aceh

Keywords


Harga; Kepercayaan Pelanggan; Keputusan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Afifudin. (2016) Pengaruh Lokasi, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Wisata Bahari Lamongan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 5, Nomor 12.

Apriani dan Nugroho (2013) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung Tabungan Simpedas di PT.Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Cabang Semarang Pattimura. Skripsi Jurusan Manajemen.

Arikunto, (2014). Prosedur Penilaian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta.

Farida, Jasfar, (2009). Manajemen Jasa, Bogor : Ghalia.

Ghozali, Imam. (2014). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler dan Keller, (2014). Marketing Management Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice. Hall.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi. 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kuncoro, H. (2018) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Angkutan Umum (Studi Pelanggan Bus Batik Solo Transi). Artikel Program Studi Fakultas Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Malhotra, Naresh K. (2014). Riset Pemasaran. Pendekatan Terapam Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks.

Pitaloka, Ardanis (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Penjualan Online Shop Busana Muslim. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 4, Nomor 7.

Rangkuti, Freddy (2014) Riset Pemasaran. Jakarta : Percetakan PT. Gramedia.

Rezki, Rahma (2014) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ruko pada CV. Sinar Jaya Global Steel Padang. Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Taman Siswa Padang.

Satria, H. B. (2018) Pengaruh Fasilitas, Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Wisatawan Objek Mata Air Cokro Klaten. Jurnal Program Studi Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Schiffman, Leon dan Leslie L. Kanuk. (2014). Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Diterjemahkan oleh: Zoelkifli Kasip. Jakarta: Indeks.

Simamora, Bilson, (2014), Panduan Riset Perilaku Konsumen, Cetakan Ketiga, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono (2014) Statistika untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Sumarwan, Ujang. (2014). Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor : Ghalia Indonesia.

Tjiptono, Fandy dan Chandra Gregorius. (2014). Service: Quality Satisfacton. Yogyakarta: penerbit Andi.

Umar, Husein. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Undang-Undang Pemerintah Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Keparawisataan.

Widiyanto, Ibnu. (2014). Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip.

Wiyono, G. (2013). Merancang Penelitian Bisnis dengan Alat Analisis SPSS. Yogyakarta: STIM YKPN.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v10i1.995

Refbacks

  • There are currently no refbacks.