PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK IKLAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN STUDI KASUS PADA PT.CAPELLA DINAMIK NUSANTARA PEUNAYONG CAB.BANDA ACEH

Suryani Murad, William Law

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Potongan Harga terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada PT.Capella Dinamik Nusantara Peunayong Cab.Banda Aceh). Objek penelitian adalah responden yang membeli sepeda motor pada PT.Capella Dinamik Nusantara Peunayong cab. Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 3025 responden dengan sampel penelitian sebanyak 97 responden dengan menggunakan rumus slovin. Data penelitian ini dikumpulkan melalui pertanyaan/kuisioner, wawancara dan kepustakaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Rumus regresi yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada PT.Capella Dinamik Nusantara Peunayong cab. Banda Aceh.

Keywords


Kualitas Produk; Daya Tarik Iklan; Potongan Harga

Full Text:

PDF

References


Daniel Tampi (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada PT. Daya Adicipta Wisesa. Jurnal EMBA Vol.4 No.1 Maret 2016

Ellitan, Lena dan Anatan Lina. (2015). Manajemen Inovasi, Alfabeta : Bandung. Wells, William, John Burnett,

Ferdinand, Augusty. 2016. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kotler, Philip (2015). Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas,Jakarta : Erlangga

Marchelyno Sundalangi (2014) Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Manado.Jurnal EMBA 313 Vol.2 No.1 Maret 2014

Mccarthy, Perreault, dan Cannon. 2017. Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global: Salemba Empat. Jakarta.

Nurul Aisyah (2015)Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Produk Indomie (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Bekasi). Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol. 3, No. 2 Desember 2015

Ratih Hasanah Sudrajat (2017) Pengaruh Potongan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Pada Potongan Harga di Iklan Televisi Bukalapak.com Versi Hari Belanja Online Nasional 2015 terhadap Minat Beli Remaja di Kota Bandung).ISSN : 2355-9357 e-Proceeding of Management : Vol.4, No.1 April 2017

Santosa. Sigit, (2016) Advertising Guid Book, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Thamrin. Abdullah, (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajawali Pers

Yusni Hervi Yusuf (2018) Pengaruh Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen dalam Membeli E-Tiket Kapal Cepat di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. SIMEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES ISSN Vol. 9 Issue 2 (2018)




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v10i1.988

Refbacks

  • There are currently no refbacks.