PENGARUH TATA RUANG KANTOR, KELENGKAPAN FASILITAS KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KESEHATAN HEWAN DAN PETERNAKAN ACEH

Linda Kalista, Suryani Murad, Husnaini Mailisa Safitri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tata ruang kantor, kelengkapan fasilitas kerja dan motivasi kerja baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh. Populasi penelitian seluruh pegawai yang berjumlah sebanyak 142 pegawai. Jumlah sampel penelitian ditetapkan sebanyak 59 pegawai. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan formulasi sampel minimal dengan menggunakan metode Slovin. Hasil penelitian menjelaskan tata ruang kantor berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Kelengkapan fasilitas kerja pegawai berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Peran tata Ruang kantor, kelengkapan fasilitas kerja dan motivasi kerja dalam mempengaruhi kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh masih kurang dominan sehingga masih banyak variabel lainnya yang ikut mempengaruhi Kinerja pegawai pada instansi ini.

Keywords


Tata Ruang kantor; kelengkapan fasilitas kerja; motivasi kerja; Kinerja pegawai

Full Text:

PDF

References


Djoyowirono, Soegeng (2013). Manajemen Konstruksi. Yogyakarta: Universitas Gajah Mada.

Darmawan (2013) Prinsip-prinsip Perilaku Organisasi, Pena Semesta, Surabaya.

Priansa, Donni Juni, dan Agus Garnida (2013) Manajemen Perkantoran. Alfabeta. Bandung.

Rivai, Veithzal (2014) Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori ke Praktek, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sekaran, Uma. (2011). Metode Pemelitian untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Sutrisno, Edy (2013) Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Kencana.

Torang, Syamsir (2013) Organisasi dan Manajemen, Bandung: Afabeta.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v9i1.969

Refbacks

  • There are currently no refbacks.