KEPUTUSAN BELI KUTARAJA FRIED CHICKEN BANDA ACEH : FAKTOR KERAGAMAN PRODUK DAN CITRA RASA

Aida Fitri, Thasrif Murhadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh keragaman produk dan citra rasa terhadap Keputusan Beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kutaraja Fried Chiken Banda yang berjumlah  99 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan metode Purpose Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa keragaman produk dan citra rasa berpengaruh terhadap Keputusan Beli. Hasil penelitian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli, citra rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli. Implikasi dalam penelitian ini adalah keragaman produk mampu menarik keputusan beli dan citra rasa mampu meningkatkan keputusan beli.

Keywords


Keragaman Produk, Citra Rasa, Keputusan Beli

Full Text:

PDF

References


Ahmar. (2015). Analisis Cita Rasa Terhadap Penjualan Roti Holland Bakery Di Kota Makassar. Skripsi. Universtas Muhammadiyah Makassar

Handoko, T. Hani, (2015). Manajemen Personalia dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Harsono. (2010). Manajeme Pabrik. Jakarta: Balai Aksara

Hasibuan. H. Malayu.. S.p. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Bumi Aksara: Jakarta.

Jufrize (2021) Pengaruh Citra rasa Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Keputusan Beli Melalui Motivasi Kerja.

Kotler dan Armstrong. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Armstrong. (1997). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta : PT. Gelora Aksara Pratama.

Malhotra (2015). Riset Penelitian, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Marsum WA. (1991). Restoran Dan Segala Permasalahannya. Yogyakarta : Andi Ofset.

Maziah. (2017). Pengaruh Pemberian Keragaman Produk Terhadap Keputusan Beli Pada PT. BNI Syariah Makassar. Jurnal LAA MAISYIR, Volume 6, Nomor 2, Desember 2017: 59-73, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar

Nawawi, Hadari. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Bisnis yang Kompetitif. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Nurhadian (2019). Pengaruh Citra rasa Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal Bisnis dan Iptek Vol.12, No. 1, April 2019, 1-9, ISSN : 2502-1559, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan Bandung

Rinawati, Wika dan Prihastuti Ekawatiningsih. (2010). Kepuasan Konsumen terhadap Produk dan Layanan Makanan Restoran “Student Corner”. Yogyakarta : (PTBB) FAKULTAS TEKNIK UNY

Robbins SP dan Coulter M. (2015). Manajemen, (Edisi Kedelapan), Jakarta: PT.Indeks.

Sarwono, Jonathan. (2017). Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS. Yokyakarta: Penerbit Andi.

Shimp, Terence A. (1997). Periklanan Promosi edisi 1, Jakarta : Erlangga.

Siagian, Sondang P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.

Simamora, Bilson. (2001). Remarketing For Business Recovery (Sebuah Pendekatan Riset). Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Simamora, Henry. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.

Siti Lailatul Iklima. (2017). Pengaruh Lingkungan Kerja, Keragaman produk dan Citra rasa Terhadap Keputusan Beli di Industri Mebel Rumah Tangga UD. Suro Lestari. Simki-Economic Vol. 01 No. 03 Tahun 2017. ISSN:BBBB-BBBB, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Sitompul, R. (2018). Pengaruh Citra Rasa Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. 7(1), 31–37.

Suwatno, & Priansa, D. J. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Organisasi Publik dan Bisnis. Bandung: Alfabeta

Tahir, Muh. (2016). Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan. Makassar : Universitas Muhammadiyah Makassar.

Wirawan (2016). Konflik dan Manajemen Konflik. Jakarta : Salemba Empat

Yani, M. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta: Mitra Wacana Media.

Zulganef. (2016). Metode Penelitian Sosial dan Bisnis. Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v13i1.1820

Refbacks

  • There are currently no refbacks.