PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. FANINDO INTERNASIONAL LOGISTIK BANDA ACEH

Zuraidah Zuraidah, Amelia Rahmi, Faizil Moviza

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Fanindo Internasional Logistik Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan secara sensus dan menjadikan seluruh karyawan PT. Fanindo Internasional Logistik Banda Aceh yang berjumlah 42 orang sampel dalam penelitian ini. Pengolahan analisis data pada penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26.0. Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh motivasi dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, yang dibuktikan dari hasil F-hitung sebesar 9.765 lebih besar dari F-tabel 3.24. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dari hasil T-hitung sebesar 2.591 lebih besar dari T-tabel 2.022, demikian juga dengan disiplin kerja T-hitung 2.456 lebih besar dari T-tabel 2.022. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa motivasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh yang kuat terhadap kinerja karyawan pada PT. Fanindo Internasional Logistik Banda Aceh

Keywords


Motivasi; Disiplin Kerja; Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Ashadi, A. K. (2011). Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi I Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang. Skripsi.

Marpaung, I. M., Hamid, D., Iqbal, M. (2014). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 15 (2).

Moekijat. (1999). Manajemen Kepegawaian. (Bandung: Mandar Maju).

Pranata, R. (2014). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Arga Makmur Bengkulu Utara. Skripsi.

Priyanto, Duwi, 2017. Panduan Praktis Olah Data Menggunakan SPSS. Andi: Yogyakarta.

Sekartini, N. L. (2016). Pengaruh Kemampuan Kerja,Disiplin Kerja, Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan Administrasi Universitas Warmadewa. Jurnal Ekonomi dan Bisnis: JAGADHITA, 3 (2).

Situmorang, S. H., dan Lutfi, M. (2019). Analisis Data: Untuk Riset Manajemen dan Bisnis. Edisi Ketiga. Medan: USU Press.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v12i2.1602

Refbacks

  • There are currently no refbacks.