PENGARUH IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA PADA ERA PANDEMI DI TOKO SERIKAT BANDA ACEH

Nara Pristiwa, S.E., MBA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan daya Tarik iklan terhadap minat beli sepeda pada era pandemic di toko serikat Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan pada Toko serikat Banda Aceh, jumlah sampel pada penelitian ini sejumlah 97 pelanggan dengan menggunakan metode Slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda

Keywords


Pandangan Iklan;Daya Tarik Iklan;Minat Beli

Full Text:

PDF PDF

References


Abidurahham (2014) Pengaruh Kualitas Produk Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap Cup (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya). Skripsi Prodi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya

Apriatni dan Nugroho (2014) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung Tabungan Simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Cabang Semarang Pattimura. Skripsi Jurusan Manajemen

Arikunto, Suharsimi. (2014). Metodologi Penelitian. PT. Rineka Cipta. Jakarta.

Dwityanti, E. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Layanan Internet Banking Mandiri. Tesis Megister Manajemen, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro, Semarang

Hidayat, Indra (2014) Pengaruh Iklan Melalui Media Televisi Terhadap Sikap Konsumen Dalam Membeli Produk Motor Yamaha Jupiter Mx Di Universitas Muhammadiyah Aceh. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Banda Aceh.

Kotler, Keller & Kevin Lane Keller, (2014), Manajemen pemasaran, PT Erlangga. Jakarta.

Kotler, P dan Armstrong, G. (2014), Manajemen Pemasaran,Edisi Ketiga Belas,Jilid I, PT Erlangga. Jakarta.

Kotler, P. (2014) Manajemen Pemasaran, Jakart: Prenhallindo.

Malhotra, Naresh K. (2014). Riset Pemasaran : Pendekatan Terapan. Jakarta: PT. Indeks.

Megawati (2016) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Mahasiswa STIE MDP). Jurnal 3Jurusan Manajemen, STIE MDP, Palembang.

Munadar (2016) Pengaruh Harga, Celebrity Endorser, Kepercayaan, dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Di Media Sosial Instagram. Jurnal Visioner & Strategis, Volume 5, Nomor 2, Hal 1-8.

Nopiyanti (2015). Analisis Pengaruh Kredibilitas, Daya Tarik, Dan Keahlian Celebrity Endorser Dalam Iklan Produk Kosmetik Wardah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswi di Kota Pangkalpinang). Jurnal Ilmiah Progresif Manajemen Bisnis (JIPMB), Volume 5, Nomor 2, Hal 18-26.

Rahayu, Deny (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Dian Sastrowardoyo Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Loreal (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Riau di Pekanbaru). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau.

Rahmia, Vina dan Wijaksana, Tri, I. (2015) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Sepatu Online Shop Retailthrpy Di Sosial Media Instagram. Jurnal e-Proceeding of Management : Vol.2, No.3, Hal 1-8.

Saryadi (2017). Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Artis Raisa Sebagai Celebrity Endorser Produk Ice Cream Magnum Pada Mahasiswa Undip). Skripsi Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Schiffman, Leon dan Leslie L. Kanuk. (2014). Perilaku Konsumen. Diterjemahkan oleh: Zoelkifli Kasip. Jakarta: Indeks.

Simamora, Bilson, (2013), Panduan Riset Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Situmeang, Oisina. (2013) Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Toko Bagus Terhadap Minat Beli (Survey Pada Warga Kompleks Citra Gran Cluster Central Garden, Cibubur). Jurnal Komunikologi Volume 10 Nomor 1.

Sugiharto, Sugiono (2014) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Tipe G Di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol2,No 1 Jurnal Strategi Pemasaran.

Sugiyarto, Yusuf (2016). Analisis Pengaruh Daya Tarik, Keahlian Dan Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Skripsi Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.

Sumarwan, U. (2014). Perilaku Konsumen Teori dan Penerapan Pemasaran. Jakarta: Prehalindo

Tjiptono, Fandy dan Chandra Gregorius. (2014). Service: Quality

Satisfacton. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Widiyanto, I. (2014). Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v11i2.1294

Refbacks

  • There are currently no refbacks.