PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PT. BERJAYA ABADI KITA

Tuwisna Tuwisna, Tarmizi Gadeng, Ikbal Ramzani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimana pengaruh Digital Marketing dan Harga terhadap keputusan pembelian rumah Di PT. Berjaya Abadi Kita. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian berbentuk asosiatifkausal melalui pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Banda Aceh. Sampel yang dilakukan sebanyak 100 responden. Teknik penentuansampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non- probability Sampling. Metode yangdigunakan dalam penentuan sampel adalah metode purposive sampling. Teknik pengumpulan datayang digunakan pada penelitian ini adalah angket. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan caramenyebarkan kuesioner yang berupa daftar pernyataan kepada responden. Dalam penelitian ini,kuesioner akan disebarkan secara online melalui google form kepada semua masyarakat di KotaBanda Aceh. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruhpositif terhadap keputusan pembelian rumah Di PT. Berjaya Abadi Kita, semakin baik digital marketing digunakan maka semakin tinggi keputusan pembelian dan harga yang diberikan berpengaruh terhadapkeputusan pembelian rumah Di PT. Berjaya Abadi Kita.


Keywords


Digital Marketing, Harga, dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v13i2.1844

Refbacks

  • There are currently no refbacks.