PELAKSANAAN MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS PADA TINGKAT MADRASAH IBTIDAIYAH: STUDI KASUS DI MIN 5 ACEH BESAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, M. F. H., Sa’diyah, M., & Hambari. (2025). Strategi guru PAI dalam meningkatkan pembelajaran membaca Alquran sesuai hukum tajwid. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 6(1), 81–93. https://doi.org/10.32832/itjmie.v6i1.18051
Al-Banjari, L. N. (2022). Optimalisasi Metode Muraja’ah Pada Program Tahfiz Qur’an di MTs Al-Washliyah 30 Pematang Guntung Kabupaten Serdang Bedagai. AR-RASYID : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 103–110. https://doi.org/10.30596/arrasyid.v2i2.10618.
Arikunto, S. (2021). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: RIneka Cipta.
Barizi, A., & Tholkhah., I. (2015). Membuka Jendela Pendidikan, Mengurai Akar Tradisi Integrasi Keilmuan Islam, . Jakarta: PT.RajaGrafindo Persada .
Churahman, T., Hidayatullah, & Istikomah. (2022). Supervisi Pendidikan Islam. https://doi.org/10.21070/2022/978-623-464-056-4
Fitri, N. N., Mujiyatun, M., & Oktavia, A. (2024). Strategi Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Peserta Didik Kelas X di MA Hidayatul Mubtadiin Sidoharjo Jati Agung Lampung Selatan. Journal on Education, 7(1), 4044–4053. https://doi.org/10.31004/joe.v7i1.7001.
Firani, P., & Supratman, Z. (2023). Mengukur Keberhasilan Evaluasi Pembelajaran: Telaah Evaluasi Formatif Dan Sumatif Dalam Kurikulum Merdeka. Dewantara : Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, Vol. 2, No.4 . 172-180.
Hasanah, U., Remiswal, & Khadijah. (2025). Analisi Instrumen Penilaian Diri Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Iman. Jurnal PAI Raden Fatah, 7(1), 75–84. https://doi.org/10.19109/pairf.v7i1.23286
Hasmawati, H., & Muktamar, A. (2023). Asesmen dalam Kurikulum Merdeka Perspektif Pendidikan Agama Islam. Indonesian Journal of Innovation Multidisipliner Research, 1(3), 197–211. https://doi.org/10.31004/ijim.v1i3.20
Hoeruman, M. R., Zuhri, A., Assingkily, M. S., Fauziah, N., & Fikari, D. (2025). Metode Pendidikan Dalam Al-Qur’an Hadits Dan Implementasinya Di Era Modern. Oasis : Jurnal Ilmiah Kajian Islam, 9(2), 186–203. https://doi.org/10.24235/oasis.v9i2.19788
Hudiyanto, A., Hamami, T., & Wildan, S. (2023). Landasan Teoritis Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Al-Mau’izhoh, 5(2), 395–407. https://doi.org/10.31949/am.v5i2.7478
Rifa, arifatus_10. (2024). Konsep Keteladanan Terhadap Pendidikan Moral Perspektif Al-Qur’an Dan Hadits Di Era Globalisasi. Al-Iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9(2), 270–352. https://doi.org/10.33477/alt.v9i2.8129.
Madrasah, D. P. (2023). Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Depag.
Novalita, R. (2014). Pengaruh perencanaan pembelajaran terhadap pelaksanaan pembelajaran (suatu penelitian terhadap mahasiswa pplk program studi pendidikan geografi fkip universitas almuslim. Lentera: Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi , 56-61.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Tafsir, Ahmad. 2008. Strategi Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam. Bandung: Maestro.
Yin, R. K. (2018). Case Study Research and Applications Design and Methods (Sixth Editions). . Singapore: SAGE Publications, Inc
DOI: https://doi.org/10.37598/al-fathanah.v5i1.2394
Refbacks
- There are currently no refbacks.