PERAN GURU SEBAGAI DA‘I (Studi Teoritis Pemikiran Da‘wah)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A & Uhbiyati, N. (2003). Ilmu Pendidikan, cet. ke 2. Jakarta: Rineka Cipta
Ahmadi, A. (1986). Metodik Khusus Pendidikan Agama (MKPA). Bandung: Armico
Al-Khatib, M. A. (1993). Benturan Perguruan Tinggi-Syariat Islam. Surabaya: Pustaka Progresif
Amin, S. M. (2013). Ilmu Dakwah, cet. ke-2. Jakarta: Amzah
Amin, S. M. (2008). Rekontruksi Pemikiran Dakwah Islam. Jakarta: Amzah
Aziz, M. A. (2015). Ilmu Dakwah, cet. ke-4. Jakarta: Kencana
Budaiwi, A. A. (2002). Imbalan dan Hukuman Pengaruhnya bagi Pendidikan Anak, terj. M. Syihabuddin. Jakarta: Gema Insani Pres.
Budiman, M. N. (2001). Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an. Jakarta: Madani Press
Danim, S. (2003). Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Daradjat, Z. (1975). Pendidikan Agama dalam Pembinaan Mental. Jakarta: Bulan Bintang
Faizah dan Effendi, L. M. (2015). Psikologi Dakwah, Cet. Ke-2. Jakarta: Prenadamedia Group.
Fawwaz bin Hulayyil bin Rabah al-Suhaimi, Usus Minhaj Al-Salaf Fii Da‘wah Ilallah, (Saudi Arabia: Dar Ibnu al-Qayyim, 2003)
Hamalik, O. (2006). Proses Belajar Mengajar, Cet.5. Jakarta: Bumi Aksara
Harun, R & Ardianto, E. (2011). Komunikasi Pembangunan: Perspektif Dominan, Kaji Ulang, dan Teori Kritis. Jakarta: Rajawali Press
Ilaihi, W. (2010). Komunikasi Dakwah. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya
Mahfuz, A. (1936). Hidayat al Mursyidin. Mesir: Maktabah Tarbiyah
Mulyana, D. (2005). Ilmu Komunikasi: Satu Pengantar. Bandung: Remaja Rosda Karya
Munir, M. (2009). Metode Dakwah, cet. Ke-3. Jakarta: Kencana
Muttaqin, I. (2018). Komunikasi dan Dakwah pada Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Al-Hikmah, 12(2), 295-305
Normina. (2017). Interaksi Edukatif Dalam Komunikasi Pendidikan Islam. Jurnal Ittihad, 15, 62-72
Rousydi, T. A. L. (1995). Dasar-Dasar Retorika Komunikasi dan Informasi. Medan: Rimbow
Sadiman, A. S. (1996). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya, cet. ke-4. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sani, R. A., & Kadri, M. (2016). Pendidikan Karakter: Mengembangkan Karakter Anak yang Islami. Jakarta: Bumi Aksara
Shaleh, R. (1977). Manajemen Dakwah Islam. Jakarta: Bulan Bintang
Sudjana, N. (2004). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Syukir, A. (1983). Dasar-Dasar Strategi Dakwah Islam. Surabaya: Al-Ikhlas
Taimiyah. I. (2005). Majmu‘ al-Fatawa, juz 20, Cet. Ke-3. Mesir: Darul Wafa’
Windiarto, T. (2019). Profil Anak Indonesia 2019. Jakarta: Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berkerja Sama dengan Badan Pusat Statistik.
Wisman, Y. (2017). Komunikasi Efektif Dalam Pendidikan. Jurnal Nomosleca, 3(2), 646-654
DOI: https://doi.org/10.37598/al-fathanah.v3i1,%20April.1805
Refbacks
- There are currently no refbacks.