PENGARUH PEMAHAMAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PERSAINGAN USAHA TERHADAP PERILAKU PEDAGANG MUSLIM DI PASAR ACEH KOTA BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Abdurrahman, (2008). Fiqih Jual Beli, Jakarta: Senayan Publishing.
Abdurrahman, (2019). Etika Bisnis Perspektif Islam Implementasi Etika Islami Untuk
Dunia Usaha. Bandung: Alfabeta.
Ahmad, (2019). Bisnis sebagai Strategi Islam, Surabaya: Paramedia.
Ali Hasan, (2009). Manajemen Bisnis Syari’ah (Kaya di Dunia Terhormat di Akhirat),
Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Amurullah, (2019). Pengantar Bisnis. Bandung: la goods pubhlising.
Arijanto, (2018). Pokok-pokok Pengetahuan Hukum Dagang Indonesia, Jakarta: Sinar
Grafika.
Arikunto, (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bojo Genteng Sukabumi: CV Jejak.
Aziz, dan Johan Arifin, (2018). Etika Bisnis Islami, Semarang: Walisongo Press. Johan.
Blackburn, (2018). Etika Bisnis Islami, Semarang: Walisongo Press.
Burhan Bungin (ed), (2007). Metode Penelitian Kualitatif, Jakarta: PT Raja
Djakfar, (2018). Kegiatan Ekonomi dalam Islam, Jakarta: Bumi Aksara.
Ferdinand (2014). Dasar Metode Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Haris Herdiansyah, (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial,
Jakarta: Salemba Humanika.
Hasan, (2019). Etika Bisnis dalam Islam, Cet, ke 3. Jakarta: Kencana Prenada Media
Group.
Hasan, dan Hasan aedy, (2019). Teori dan Aplikasi Etika Bisnis Islam, Bandung: Alfabeta.
Heri Purwanto, (1999). Pengantar Prilaku Manusia dalam Bisnis Islam, Jakarta:
Kedokteran EGC.
Muhaimin, (2018). Etika Bisnis Dalam Islam diterjemahkan oleh Samson Rahman,
Jakarta: Pustaka Al-Kautsar.
Mulyaningsih, (2019). Perilaku Individu dalam Masyarakat Kajian Komunikasi Social,
Jombang: el-DeHA Press Fakultas Dakwah IKAHA.
Nerdin, (2020). Etika Bisnia Dalam Islam, Jakarta: Kencana.
Sugiyono (2016) Pengertian Kerangka Berfikir. Jakarta: Senayan Publishing.
Wahyuningsih, (2022). Anatomi Perilaku Bisnis: Dialektika Etika dengan Realitas,
Malang: UIN Malang Press.
Dhea Putri Andriani, Puji Aryani, Harisna Rais 19
JEIPS: Jurnal Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah
Fakultas Agama Islam - Universitas Muhammadiyah Aceh
Vol. 4, No. 1, Mei 2024
Artikel dalam Jurnal
Fariihah (2017) Etika dan Perilaku Bisnis Islam Pedagang pada Kawasan Pasar
Palmerah. Jurnal Ekonomi Islam, Vol.13, No.2.
Johan (2021). Perilaku Pedagang Muslim dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam (Kasus Di
Pasar Loak Jagalan kediri). Jurnal Qawanin, Vol.2, No.1.
Kusnia (2017) Perilaku pedagang di pasar tradisional Ngaliyan Semarang dalam
perspektif etika bisnis Islam. Jurnal Dusturiah. VOL.8. NO.1.
Nerdin, dan. Komari. (2019) Analisis Perilaku Pedagang Pasar Tradisional Dalam Etika
Bisnis Islam. STAI Diponegoro Tulungagung. AT-TUJJAR. Vol. 08 No. 01.
Shinta (2017) Pengaruh Pemahaman Etika Bisnis Islam Terhadap Perilaku Pedagang
Muslim Dalam Menghadapi Persaingan Usaha. (Studi Kasus Pedagang Muslim
Desa Sungai Danau). Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Syariah dan Ekonomi
Islam. Jurnal Ekonomi Islam, Vol.13, No.7.
DOI: https://doi.org/10.37598/jeips.v4i2.2199
Refbacks
- There are currently no refbacks.