PENGARUH REPUTASI MEREK, KEPUASAN NASABAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG KEUTAPANG ACEH BESAR

M Juan Firnanda, Puji Aryani, Susi Wardani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelyanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank syariah Indonesia cabang keutapang. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 50 nasabah. Data penelitian dikumpulkan melalui daftar pertanyaan/kuisioner dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (simultan) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen padatingkat kepercayaan 95% (α= 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara uji simultan antara variable reputasi merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikasi terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia cabang Keutapang Aceh Besar. Secara parsial Reputasi Merek dan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara signifikasi terhadap Loyalitas Nasabah sedangkan kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikasi terahadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia cabang Keutapang Aceh Besar.


Keywords


Reputasi Merek, Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah

Full Text:

PDF

References


Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Ombak Dua.

Cynthia, Vanessa, dan Djodjobo. 2014. Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan bersaing terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning di Kota Manado, Manado: Universitas Sam Ratulangi.

Fauzi, 2014. Kompensasi Finansial dan Non finasial Berpengaruh Positif dan Signifikasi terhadap PT. Trakindo. Jakarta.

Ghazali, 2016. Kinerja Pengukuran dan Implikasi, Yogyajakarta.

Herlie, 2016. Pengaruh Disiplin Kerja, Pengembangan Karir terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Kabupaten Tabalok, Kalimantan Selatan.

Irwinda N.T. dan Andi Lolo. 2018 “Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Konsumen yang Menabung ada PT. Bank Mandiri (PERSERO) Cabang Makassar Kartini”.

Kasenda, 2016. Pengaruh Pengembangan Karir dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank BRI Cabang Kawangkoa. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.37598/jeips.v3i2.1939

Refbacks

  • There are currently no refbacks.