Analisis Pengaruh Religiusitas, Kemudahan, Dan Risiko Terhadap Minat Menggunakan Pinjaman Online Syariah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andhika Octa Indarso, Raffael, & Adhira Thaskia Salsabilla. (2024). Literature Review: Analisis Faktor Pengaruh Kepuasan Pengguna E-Wallet Generasi Milenial Dan Z. 21(1), 2.
Andista, D. R., & Susilawaty, R. (2021). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Risiko Terhadap Minat Pengguna Dalam Penggunaan Finansial Teknologi Pinjaman Online. 12, 1228–1233.
Andista, D. R., & Susilawaty, R. (2021). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Risiko Terhadap Minat Pengguna Dalam Penggunaan Finansial Teknologi Pinjaman Online. Irwns, 4–5.
Arafah, M. (2022). Peluang Dan Tantangan Pembiayaan Online Syariah Dalam Menghadapi Pinjaman Online Ilegal. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 11(1), 65–77.
Arvante, J. Z. Y. (2022). Dampak Permasalahan Pinjaman Online dan Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Pinjaman Online. Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia Law Journal, 2(1), 73–87.
Baharuddin, J. (2021). Pengaruh Religiusitas dan Perilaku Terencana Terhadap Minat Menggunakan Cashless Pada Masyarakat Kota Jayapura dimasa Covid-19. Jurnal Ilmu Ekonomi Islam, 7(03), 1306–1312.
Cibro, D., Simangungsong, E. S. H., & Institut, D. N. (2023). Pengaruh Profesionalisme Guru Pak Terhadap Minat Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pak. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 2(0), 1–23.
Dien. (2020). Pengaruh Religiusitas, Harga dan Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Pada Transportasi Online. Jurnal Bilal: Bisnis Ekonomi …, 1(2019), 11–19.
Dwiyanti, E., & Herawati, N. T. (2021). Pengaruh Faktor Psikologis Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Melakukan Pinjaman Online Melalui Peer-To-Peer Lending …. Jimat, 19, 815–826.
Fitra, A. E. (2021). Dilema pinjaman online di Indonesia: Tinjauan sosiologi hukum dan hukum syariah. DIKTUM: Jurnal Syariah Dan Hukum, 19(2), 109–119.
Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 26, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Istiqamah, I. (2019). Analisis Pinjaman Online Oleh Fintech Dalam Kajian Hukum Perdata. Jurisprudentie : Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah Dan Hukum, 6(2), 100.
Jaurino, & Dwiana, F. (2020). Jurnal Akuntansi, Auditing dan Investasi (JAADI). Jurnal Akuntansi, Auditing Dan Investasi (JAADI), 2(2), 1–9.
Kadir, S. A. Q. (2020). Mahasiswa Di Yogyakarta Terhadap Pinjaman Online Cicil . Co . Id Skripsi Oleh : Nama : Sarah Asiyah Qolby Kadir Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis Dan Ekonomika.
Khoiriyah, A., & Ansori, M. (2024). Peran Fintech Peer To Peer Lending Syariah Dalam. 4(4), 1434–1445.
Kurniati, M. E. (2022). Pengaruh Persepsi Etis Dan Religiusitas Terhadap Minat Umkm Menggunakan Pinjaman Online Di Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi. 2(8.5.2017), 2003–2005.
Leong, E., & Nirmala, T. (2024). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pinjaman Online Di Indonesia. Indonesian Journal of Economy, Business, Entrepreneuship and Finance, 4(1), 218–229.
Maulana, A. (2022). Pengaruh Kebutuhan, Persepsi Kemudahan Dan Risiko Terhadap Minat Menggunakan Pinjaman Online Pada Masyarakat Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.
Nurhaliza, S. (2024). Analisis Mekanisme Penagihan Pinjaman Online di Tinjau dari Perarturan OJK RI Nomor 10/POJK.05/2022 Tentang Layanan Pendanaan bersama berbasis Teknologi Informasi. 3(9), 2533–2550.
Prajogo, U., & Rusno, R. (2022). Persepsi risiko terhadap minat melakukan pinjaman online dengan kemudahan penggunaan sebagai variabel moderasi. MBR (Management and Business Review), 6(1), 22–32.
Rahmah, M. S. (2019). Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Zakat, Persepsi Kemudahan, Pendapatan Dan Good Governance Terhadap Minat Berzakat Di Bazis Dki Jakarta (Studi Pada Masyarakat Provinsi Dki Jakarta).
Ramadhani, I. I. (2022). Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Minat Mahasiswa dalam Menggunakan Pinjaman Online (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanudin).
Rayma Suci. (2022). Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Dan Kualitas Layanan Bsi Mobile Banking Dengan Action Mobile Banking Bank Aceh (Studi Pada Dosen Uin Ar-Raniry) Disusun. Braz Dent J., 33(1), 1–12.
Richard Kurnadi Lumban Gaol, & Sholihul Abidin. (2024). Pengaruh Konten Tiktok @Rexi Terhadap Minat Followers Untuk Modifikasi Motor. SCIENTIA JOURNAL Jurnal Ilmiah Mahasiswa.
Rizky Dwi Kurniawan, M., & Laily Nisa, F. (2024). Analisis Faktor-Faktor Yang Menentukan Pilihan Nasabah Terhadap Tabungan Wadiah Pada Bank Syariah. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen, 2(3), 158–168.
Sarastri, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Peminjam Menggunakan Layanan Fintech Peer To Peer Lending Pada Masa Pandemi Covid 19 di Wilayah DKI Jakarta (Issue February).
Sayyidah, A. F. (2022). Peran Religiusitas Islam dalam Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis. Al-Qalb : Jurnal Psikologi Islam, 13(2), 103–115.
Silviah, R., & Ali, H. (2024). Pengaruh Celebrity Endorsement , Online Customer Review , dan Minat Pembelian Ulang Terhadap Kepercayaan Konsumen Pada Skincare Scarlett Whitening di Online Shop Tiktok. Jim, 3(1), 75–86.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Suliantini, ketut ayu, & Dewi, gst. ay. ketut rencana sari. (2021). Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan personalisasi terhadap minat generasi z menggunakan peer to peer lending. 10(02), 186–194.
Pristiwa, N., Nasron, R., Luthfani, E. Y., & Fatiha, N. A. (2024). Pengaruh Diskon , Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Penggunaan Aplikasi Shopee ( Studi kasus pada masyarakat Banda Aceh ). 8(2), 559–569.
Wahyuni, R. A. E., & Turisno, B. E. (2019). Praktik Finansial Teknologi Ilegal Dalam Bentuk Pinjaman Online Ditinjau Dari Etika Bisnis. Jurnal Pembangunan Hukum Indonesia, 1(3), 379–391.
Wardani, D. K., Nugroho, S. P., & Prabowo, A. A. (2021). Pengaruh Persepsi Etis Dan Religiusitas Terhadap Niat Umkm Melakukan Pinjaman Online Pada Masa Covid-19. Kajian Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha, 29(2), 81–92.
Widyaningrum, H. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Muslim Melakukan Pinjaman Online Syariah.
Wiguno, M. M. (2023). Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Dan Risiko Terhadap Minat Menggunakan Peer To Peer Lending Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Umkm Kota Salatiga.
Yanti, D. K. (2022). E-commerce dan Bisnis Fintech Syariah di Indonesia. Students’ Difficulties at Elementary School in Increasing Literacy Ability, 4(1), 1–12.
DOI: https://doi.org/10.37598/bidig.v4i2.2174
Refbacks
- There are currently no refbacks.
