PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI FATUR PHONE STORE BANDA ACEH

Melvi Havizatun

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Fatur Phone Store. Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05). Objek dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Fatur Phone Store. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. Hasil penelitian berdasarkan secara parsial Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Fatur Phone Store. Secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Fatur Phone Store. Secara simultan Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Fatur Phone Store.Implikasi mengenai Kualitas Pelayanan yaitu pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan karena menggunakan produk Fatur Phone Store merupakan pilihan yang tepat, pelayanan yang diberikan oleh pihak Fatur Phone Store sesuai dengan harapan dan pelanggan merasa aman dalam menggunakan jasa Fatur Phone Store


Keywords


Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Basith, Abdul. (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Depans Pancake And Waffle Di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).Vol 11, No 1. hal:1-8

Frendy. 2011. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat

Gashti, Mohammad Ali Hajizadeh. 2011. Study the Effects of Customer Service and Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. International Journal of Humanities and Social Science Vol. 1 No. 7.pag:253-260

Halim, Peter. 2014. Of Product Quality, Brand Image, And Quality Of Service To Customer Trust And Implication On Customer Loyalty (Survey On Customer Brand Sharp Electronics Product At The South Kalimantan Province). European Journal of Business and Management. Vol 6, No.29.pag: 159-166 Hasan, Ali 2008. Marketing.Yogyakarta:

Hasan, Ali 2008. Marketing.Yogyakarta: MedPress

Hurriyati, Ratih, 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Ismail, Riswandhi. 2014. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Kepuasan Nasabah Sebagai Prediktor Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah. Jurnal Organisasi dan Manajemen, Volume 10, Nomor 2, hal: 179-196.

Jaya, Indra. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Frutang Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Tang Mas Tbk. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi (JIMAFE), Vol 1, No 1.hal:16-22

Kotler,Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhallindo

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat

MedPress Hurriyati, Ratih, 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Novita, Anggun Citra. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sulutgo Cabang Utama Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Volume 16 No. 01.hal:728-737

Sembiring, Inka Janita. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Mcdonalds Mt.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 15 No. 1. hal:1-10

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta

Tanuwijaya, Mellisa. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pipop Copy. Jurnal Neo-Bis, Vpl 7 No,1.hal:1-16

Vanessa, Gaffar. 2007. Customer Relationship Management and Marketing Public Relations. Bandung: Alfabeta

Wijayanto, Kuwuma. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, Vol. 17, No. 1,hal:38-45




DOI: https://doi.org/10.37598/bidig.v2i2.1656

Refbacks

  • There are currently no refbacks.