TINGKAT KESESUAIAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK UNTUK MINAT PEMBELIAN DI PT TABARAK RESTO ARAB DI ULEE KARENG BANDA ACEH

Kiki Putri Amelia, Eva Yanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di PT Tabarak Resto Arab Ulee Kareng Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 konsumen yang sudah berkunjung sekali di PT Tabarak Resto Arab dan bersedia menjadi responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Tabarak Resto Arab Ulee Kareng Banda Aceh. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Tabarak Resto Arab Ulee Kareng Banda Aceh. Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Tabarak Resto Arab Ulee Kareng Banda Aceh. Harga, kualitas produk dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Tabarak Resto Arab Ulee Kareng Banda Aceh. Peningkatan keputusan pembelian ditentukan oleh harga, kualitas produk dan lokasi. Semakin standar harga, semakin baik kualitas yang diberikan dan semakin strategi tempatnya maka semakin besar peluang bagi Tabarak Resto Arab dalam meningkatkan keputusan pembelian

Keywords


Harga; Kualitas Produk; Lokasi; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Nisrinna Dwi Sagarawanti, Wahyu Hidayat (2018),, Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor (Studi Pada Konsumen Pengguna Sepeda Motor Yamaha Mio di Pemalang) dalam jurnal Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Vol 7 No 2 hal 122

Intan Lina Katrin (2016), Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Javana Bistro Bandung, Jurnal Gastronomy Tourism Vol 6 , 250. 3Philip Kotler dan Gary Armstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran edisi 12,(Jakarta: Erlangga, 2008),

Wahyuni, S. M. (2019). pengaruh kualitas produk dan variasi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada et store banda aceh (Doctoral dissertation).

Adiwidjaja, A. J. (2017). Pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian sepatu converse. Agora, 5(2).

Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1).

Amilia, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek xiaomi di kota langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(1), 660-669.

Sudjatmika, F. V. (2017). Pengaruh harga, ulasan produk, kemudahan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia. com. Agora, 5(1).

Suryani, A. N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Herbalife Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Club Sehat Sky Town. Adminika, 5(1), 46-60.

Murozi, M. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Merek dan Dampaknya pada Niat Pembelian Ulang Sepatu Adidas di Surabaya (Doctoral dissertation, STIE Perbanas Surabaya).

Lestari, P. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Kepercayaan Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Mahasiswa Reguler Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung).

Cahyani, F. G., & Sitohang, S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(3).

Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1).

Mukhlis, M. A. (2019). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J & T di Muara Bulian. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 3(1), 1-9.




DOI: https://doi.org/10.37598/bidig.v2i1.1534

Refbacks

  • There are currently no refbacks.