PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN HORTIKULTURAL KABUPATEN ACEH BARAT

Sri Wahyuni, Noviyana Noviyana

Abstract


Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Aceh Barat menjadi fokus penelitian ini untuk mengetahui dampak pengendalian internal terhadap stafnya. Pengambilan sampel yang bertujuan digunakan untuk memilih sampel, dengan semua pekerja yang berpartisipasi dalam aktivitas kinerja dan mereka yang telah bekerja untuk perusahaan setidaknya selama satu tahun sebagai kriteria. Secara keseluruhan, 47 sampel pendapat dikirim. Untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja pekerja pada Biro Jasa Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Aceh Barat, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif analitik. Analisis regresi linier (R2 dan analisis regresi berganda) dan uji parsial (uji statistik t) digunakan untuk menilai validitas hasil pengujian dan, dengan perluasan, keandalan hipotesis yang diuji. SPSS 20.0 digunakan untuk melakukan analisis. Pengendalian internal terbukti berdampak pada produktivitas pekerja dan hasil panen tanaman pangan hortikultura Aceh Barat. Beberapa temuan dari eksperimen menunjukkan bahwa subsidi tidak meningkatkan produktivitas pekerja. Tanaman Pangan Hortikultura Aceh Barat. Produktivitas karyawan juga dipengaruhi secara signifikan oleh kontrol dan persetujuan internal. Pabrik Pangan Hortikultura Aceh Barat. Koefisien determinasi sebesar 58% menunjukkan bahwa sekitar 64% informasi dapat diperoleh dari pengendalian internal dan biaya kinerja serta pencapaian kinerja karyawan. Faktor-faktor lain di luar cakupan penyelidikan ini menyumbang 42% sisanya

Keywords


Pengendalian Internal; Tunjangan Kinerja; Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Abdul Halim. 2007. Pengelolaan Keuangan Daerah . Yogyakarta: UPP STIM YKPPN.

Bahri, Syambudi Prasetia. 2012. Dampak Penganggaran Berbasis Kinerja Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Pendapatan dan Jasa Keuangan Kota Cirebon). Universitas Pasundan Bandung.

Bastian, Indra. 2006. Sistem Akuntansi Sektor Publik, No. 2 Jakarta : Salemba Empat.

hapiart. 2012. Dampak Implementasi Anggaran Kinerja Badan Pemeriksa Pusat Diklat/ Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Edisi Keenam. Tentang kewajiban otoritas negara.

Kementerian Keuangan Republik Indonesia/ Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). 2008. Penelitian Praktik Penganggaran Berkinerja di Indonesia.

Mardiasmo 20 11 . Otonomi daerah dan pengelolaan keuangan . Yogyakarta: LEBIH.

Mendagri, Peraturan Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah 2006 No. 13.

Nordiawan, Deddi dan Ayuningtyas Hertianti. 2010. Akuntansi Sektor Publik, No. 2 Jakarta: Salemba Empat.

Nordik 2006. Akuntansi Semua. Jakarta: Salemba Empat.

Organisasi pendidikan dan pelatihan keuangan. 2008. Pengukuran Kinerja, Evaluasi Pemasok keadaan . ibukota Jakarta .

Permendagri edisi 2007, Permendagri edisi ke-13, menggantikan Revisi Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2006.

Republik Turki No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah .

Sugiyono 2010. Metodologi Penelitian Bisnis, CV. London: Alfabet

Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah Jakarta:




DOI: https://doi.org/10.37598/jam.v12i2.1612

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by :