PENGARUH PANDANGAN IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR MATIC MEREK SCOOPY DI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA BANDA ACEH

Nara - Pristiwa

Abstract


Permasalahan  dalam  penelitian  ini adalah pengaruh Pandangan Iklan dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Scoopy di PT. Capella Dinamik Nusantara Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Pandangan Iklan dan Daya Tarik Iklan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Scoopy di PT. Capella  Dinamik  Nusantara  Banda  Aceh.  Jumlah  sampel  penelitian  ini  sebanyak  97 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis  menggunakan  analisis  regresi  linier  berganda,  uji  F dan  uji  t  dimaksud  untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05).  Hasil penelitian berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa variabel Pandangan Iklan dan Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Scoopy di PT. Capella Dinamik Nusantara Banda Aceh. Sedangkan secara parsial variabel Pandangan Iklan dan Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Scoopy di PT. Capella Dinamik Nusantara Banda Aceh

Keywords


Pandangan Iklan, Daya Tarik Iklan dan Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Abidurahham (2014) Pengaruh Kualitas Produk Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Mie Sedaap Cup†(Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya). Skripsi Prodi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya

Apriatni dan Nugroho (2014) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap

Keputusan Menabung Tabungan Simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Cabang Semarang Pattimura. Skripsi Jurusan Manajemen

Arikunto, Suharsimi. (2014). Metodologi Penelitian. PT. Rineka Cipta. Jakarta

Dwityanti, E. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Layanan Internet Banking Mandiri. Tesis Megister Manajemen, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro, Semarang

Hidayat, Indra (2014) Pengaruh Iklan Melalui Media Televisi Terhadap Sikap Konsumen Dalam Membeli Produk Motor Yamaha Jupiter Mx Di Universitas Muhammadiyah Aceh. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Banda Aceh

Kotler, Keller & Kevin Lane Keller, (2014), Manajemen pemasaran, PT Erlangga. Jakarta

Kotler, P dan Armstrong, G. (2014), Manajemen Pemasaran,Edisi Ketiga Belas,Jilid I, PT Erlangga. Jakarta

Kotler, P. (2014) Manajemen Pemasaran, Jakart: Prenhallindo

Malhotra, Naresh K. (2014). Riset Pemasaran : Pendekatan Terapan. Jakarta: PT. Indeks.

Megawati (2016) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Mahasiswa STIE MDP). Jurnal 3Jurusan

Manajemen, STIE MDP, Palembang

Munadar (2016) Pengaruh Harga, Celebrity Endorser, Kepercayaan, dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Di Media Sosial Instagram. Jurnal Visioner

& Strategis, Volume 5, Nomor 2,

Hal 1-8

Nopiyanti (2015). Analisis Pengaruh Kredibilitas, Daya Tarik, Dan Keahlian Celebrity Endorser Dalam Iklan Produk Kosmetik Wardah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswi di Kota Pangkalpinang). Jurnal Ilmiah Progresif Manajemen Bisnis

(JIPMB), Volume 5, Nomor 2, Hal 18-26

Rahayu, Deny (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Dian Sastrowardoyo Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo L’oreal (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Riau di Pekanbaru). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau

Rahmia, Vina dan Wijaksana, Tri, I. (2015) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Sepatu Online Shop Retailthrpy Di Sosial Media Instagram. Jurnal e-Proceeding of Management : Vol.2, No.3, Hal-8

Saryadi (2017). Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Artis Raisa Sebagai Celebrity Endorser Produk Ice Cream Magnum Pada Mahasiswa Undip). Skripsi Program Studi Manajemen S1

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Schiffman, Leon dan Leslie L. Kanuk. (2014). Perilaku Konsumen. Diterjemahkan oleh: Zoelkifli Kasip. Jakarta: Indeks.

Simamora, Bilson, (2013), Panduan Riset Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Situmeang, Oisina. (2013) Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Toko Bagus Terhadap Minat Beli (Survey

Pada Warga Kompleks Citra Gran Cluster Central Garden, Cibubur). Jurnal Komunikologi Volume 10 Nomor 1

Sugiharto, Sugiono (2014) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Tipe G Di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol2,No 1 Jurnal Strategi Pemasaran

Sugiyarto, Yusuf (2016). Analisis Pengaruh Daya Tarik, Keahlian Dan Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Skripsi Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta. Sumarwan, U. (2014). Perilaku Konsumen Teori dan Penerapan Pemasaran. Jakarta: Prehalindo

Tjiptono, Fandy dan Chandra Gregorius. (2014). Service: Quality Satisfacton. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Widiyanto, I. (2014). Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.