PENGARUH KEPERCAYAN, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK JCO DONUTS & COFFEE BANDA ACEH

Tarmizi Gadeng, Tuwisna Tuwisna, Suci Chairani Purnama Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat beli ulang produk JCO Donuts & Coffee Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih dalam suatu penelitian. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan Teknik Purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang konsumen produk donat pada gerai JCO Donuts & Coffee Banda Aceh yang telah membeli produk lebih dari satu kali dan bersedia menjadi responden. Metode analisis yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts & Coffee Banda Aceh. Harga secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts & Coffee Banda Aceh. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts & Coffee Banda Aceh. Kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts & Coffee Banda Aceh. Peningkatan minat beli ulang ditentukan oleh Kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan, semakin kuatnya kepercayaan, semakin terjangkaunya harga dan semakin nyamannya kualitas pelayanan yang dimiliki oleh perusahaan maka semakin besar peluang bagi perusahaan dalam meningkatkan minat beli ulang konsumen

Keywords


Kepercayaan; Harga; Kualitas Pelayanan; Minat Beli Ulang

Full Text:

PDF PDF

References


Al Fian, J., & Yuniati, T. (2016). Pengaruh kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Auto 2000 Sungkono Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(6).

Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(1), 660-669.

Andari, C. L. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung.Skripsi Ekonomi Universitas Sanata Dharma.

Cahyadi, I., Hermanto, K., & Siaputra, H. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Fast Food Ayam Goreng Tepung Di Kalangan Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 3(2), 561-573.

Fidhatul, U. (2020). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasa Pelanggan Jaza Takzi Pada PT.MTG Di Kota Banda Aceh (Doctoral dissertation).

Fitria, A., & Hidayat, I. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kupunya Rumah Mode. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 6(4).

Maulana, A. S. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Toi. Jurnal Ekonomi Universitas Esa Unggul, 7(2), 78663.

Nurcahyo, R., Andry, D., & Kevin, K. (2017). Pengaruh Trust, Price dan Service Quality Terhadap Intention to Purchase Pelanggan Bhinneka. Com. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 2(3), 391-400.

Novandri, R. A., & Suryana, H. P. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey Pada Konsumen Bebeke Om Aris Dipatiukur Bandung (Doctoral dissertation, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas).

Purnawijaya, F. M. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kedai 27 Di Surabaya. Agora, 7(1).

Putriani, S., & Suryana, H. P. (2019). Pengaruh Kemudahan Berbelanja Dan E-Service Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Pada Minat Beli Ulang Di Situs Jual Beli Online Lazada Indonesia (Doctoral dissertation, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas).

Prabowo, S. A. (2018). Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mirota Kampus Godean. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(7), 115-126.

Resti, D., & Soesanto, H. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Melalui Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada Rumah Kecantikan Sifra di Pati. Diponegoro Journal of Management, 28-39.

Rosita, R. (2018). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, Harga, dan Kenyamanan Berbelanja terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Lotte Mart Bekasi Junction. E-Journal Widya Ekonomika, 1(2), 92-97.

Venessa, I., & Arifin, Z. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-B. Jurnal Administrasi Bisnis, 51(1), 44-48.

Wachid, Z. N. (2019). Studi Mengenai Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Niat Belanja Online Grabfood Di Kabupaten Lumajang. Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi Widya Gama Lumajang.

Wijoyo, E. A. (2019). Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli GS Clothing. Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis.

Wingsati, W. E., & Prihandono, D. (2017). Pengaruh Penanganan Kegagalan Layanan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen. Management Analysis Journal, 6(2), 195-205.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v11i2.1413

Refbacks

  • There are currently no refbacks.