PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. AGRO SINERGI NUSANTARA DI KOTA SUBUSSALAM

Suryani Murad, Ades Miyar Indriani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di kota Subussalam. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Data penelitian dikumpulkan dengan membagikan kuisioner kepada karyawan tetap yang berada dikantor pusat serta melalui studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, Pengujian hipotesis menggunakan uji F (simultan) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (a = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial Budaya Organisasi tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih kecil dibandingkan nilai t tabel (1,404 < 2,052) sedangkan Lingkungan Kerja secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di Kota Subussalam, secara simultan Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di kota Subussalam

Keywords


Budaya Organisasi; Lingkungan Kerja; Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Adie E. Yusuf, Suwarno (2016) Pengembangan SDM, Tanggerang: Universitas Terbuka.

Ahyari, Agus (2002). Kepemimpinan Efektif Dalam Perusahaan, Suatu Pendekatan Psikologik. Cetakan ke-2. Yokyakarta: Liberty.

Aldo Herlambang Gardjito, Mochammad Al Musadieq, dkk (2016). Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT. Karmand Mitra Andalan Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Vol.13 No.1 Agustus 2016.

Arikunto, Suharsini (2000). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Ketiga..

Fachreza, Said Musnadi, dkk (2018). Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerjadan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dan Dampaknya pada Kinerja Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh. Jurnal Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Vol.2 No.1, Januari 2018.

Ghozali, Imam (2009). Aplikasi SPSS. Semarang: BP Universitas Dipenogoro.

Kartono, Kartini (2001). Lingkungan Kerja. Jakarta: CV. Rajawali.

Mangkunegara, A.A Anwar Prabu (2010). Evaluasi Kinerja SDM. Bandung: PT. Revika Aditama.

Rao, T.V, (2002). Penilaian Prestasi Kerja. Jakarta: PT. Karya Uni Press.

Reksohadiprojo, (2010) Kepemimpinan dan Motivasi, Jakarta: Balai Aksara.

Robbins, Stephen P. (2001). Perilaku Organisasi, Konsep Kontroversi dan Aplikasi. Edisi kedelapan, Jilid 1. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Ruky, Achmad S. (2003). SDM Berkualitas Mengubah Visi Menjadi Realitas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sedarmayanti (2007). Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: PT. Revika Aditama.

Soeprihanto, J (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Karunia, Universitas Terbuka.

Surprihati (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Perusahaan Sari Jati di Sragen. Jurnal Paradigma, STIE AAS Surakarta. Vol.12 No.01, Febuari-Juli 2016.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v11i2.1411

Refbacks

  • There are currently no refbacks.