PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAPELLA NUSANTARA SAKTI BANDA ACEH

Aida Fitri, Nadiya Nadiya, Hilda Natun

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Pengambilan sample menggunakan metode Accidental Sampling yang mengacu kepada teori Sugiyono (2017) didapatkan jumlah sampel adalah sebanyak 67 0rang responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel yang diteliti, yaitu variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT.Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh.

Keywords


Kualitas Pelayanan;Kualitas Produk;Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Daulay, Nurjannah. (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ayam Penyet Surabaya Jl. Dr. Mansyur Medan). Sumatera Utara.

Engel, James F. (2015). Perilaku Konsumen, Edisi keenam Jilid 2. Jakarta: Binarupa Aksara.

Gasperz, Vincent (2018). Ekonomi Manajerial. Jakarta: Gramedia Pusaka Utama.

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program. Semarang: Badan Penerbit.

Harfika, J., dan Abdullah, N. (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Barat Daya. XIV, 44-56.

Haryono. (2016). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.

https://data.bandaacehkota.go.id/index.php/dataset/jumlah-kendaraan-menurut-jenis-kendaraan (diakses pada 7 Mei 2021)

Kaihatu. (2015). Analisa Kesenjangan Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Pengunjung Plaza Tunjungan Surabaya. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan. Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra. Vol 10, no 1, p. 66-83.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. Fourteenth Edition. Pearson Education.

Kotler, Philip & Gary Armstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran Jilid I edisi kedua belas. Terjemahan Alexander sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Prenhalindo.

Lupiyoadi, Rambat. (2017). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi empat. Jakarta: Salemba Empat.

Magdalena. (2016). Perilaku Konsumen dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Payne, Andrian. (2018). Pemasaran Jasa (The Essence of Service Marketing). Terjemahan Fandy Tjiptono. Edisi Sebelas Cetakan Pertama. Yogyakarta: Andi..

Santoso, Singgih. (2016). Panduan Lengkap SPSS Versi 23. Jakarta : Elekmedia Computindo.

Sarwono, Sarlito W (2018). Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Pers.

Sekaran, Uma. (2016). Metodologi Penelitian untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Supranto. (2016). Stategi teori dan Aplikas, Edisi Kedelapan. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kalitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. (2015). Metode Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Suyanto dan Susila (2015) Sosiologi Ekonomi Kapitalisme dan Konsumsi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Tjiptono, Fandy. (2016). Strategi Pemasaran. Edisi Empat. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. (2018). Pemasaran Strategi, Edisi 3 Yogyakarta: Andi.

Umar, Husein. (2015). Studi Kelakayn Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Narimawati, Umi. (2017) Ragam Analisis Dalam Metode Penelitian, Jakarta: Genesis

Wibowo. (2016). Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali Pers.

Yusuf, A Muri. (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.




DOI: https://doi.org/10.37598/jimma.v11i2.1203

Refbacks

  • There are currently no refbacks.